Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Status Gunung Slamet Naik Menjadi Waspada, Bupati Pemalang Tinjau Gardu Pantau

88
×

Status Gunung Slamet Naik Menjadi Waspada, Bupati Pemalang Tinjau Gardu Pantau

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG  – Status Gunung Slamet pada tanggal 19 Oktober 2023 meningkat menjadi waspada. Untuk menanggapi hal tersebut, Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST, didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia, Kepala BPBD Kabupaten Pemalang Wahadi, Camat Pulosari dan Kades Gambuhan, meninjau Gardu Pandang Gunung Slamet pada tanggal 22 Oktober 2023.

Selama peninjauan, Bupati Mansur mendengarkan penjelasan dari petugas mengenai aktivitas Gunung Slamet yang sebelumnya berstatus normal. Mansur menjelaskan bahwa ada empat level aktivitas gunung, yaitu normal, waspada, siaga, dan awas. “Dan saat ini berada di urutan kedua, yaitu level waspada,” tambah Mansur Hidayat.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ajak Warganya Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Bupati Pemalang, Jawa Tengah juga berpesan agar masyarakat tetap tenang meskipun situasi saat ini meningkat. Namun, ia mengingatkan untuk tetap waspada terhadap aktivitas gunung. “Terus terkait dengan level yang lebih tinggi, kita juga sudah menyiapkan lokasi evakuasi dan pengamanan,” ungkap Mansur.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Monitoring Pelayanan KB Gratis Di Desa Kuta

Dalam situasi ini, pemerintah setempat telah mengambil langkah-langkah terkait penanganan bila terjadi eskalasi lebih lanjut, seperti menyiapkan lokasi evakuasi dan pengamanan bagi masyarakat di sekitar Gunung Slamet. **