Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Proyek Jalan D. I. Panjaitan Selesai 100%, Bupati Pemalang Optimis Infrastruktur Terus Berkembang

359
×

Proyek Jalan D. I. Panjaitan Selesai 100%, Bupati Pemalang Optimis Infrastruktur Terus Berkembang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, meninjau proyek pembangunan Jalan D. I. Panjaitan pada Kamis (16/11/2023) dan menyatakan bahwa progres pembangunan jalan tersebut telah 100% selesai. Selain itu, Bupati mengungkapkan rencana perpanjangan jalan ini di tahun depan serta penataan keindahan arsitektur pada tahun berikutnya.

Adapun pencapaian kemantapan jalan di Kabupaten Pemalang saat ini telah mencapai 58% untuk tahun 2023. Meski demikian, terdapat kerusakan di beberapa tempat sebesar 6%, sehingga ada peningkatan sekitar 4% untuk tahun 2023. Bupati menyatakan akan fokus pada peningkatan infrastruktur jalan di samping program-program lain.

Baca Juga :  Kades Surajaya Gelar Rakor Akhir Tahun 2023 dan Pembagian Honor RT dan RW

“Untuk beton sudah cukup kuat, beban maksimal sudah kuat, karena mediannya dibongkar maka rencana kedepan tidak menggunakan median di tengah, nantinya akan memakai garis saja di tengah,” ujar Bupati. Terkait lampu penerangan, Bupati mengakui belum dianggarkan pada tahun ini dan akan terus berupaya sesuai kemampuan anggaran.

Baca Juga :  Pemalang Kekurangan ASN, Pj Sekda Minta Jajarannya Tidak Mengeluh dan Optimalkan SDM yang Ada

Contoh perbaikan jalan lainnya adalah di area Jrakah yang telah dikerjakan tahun ini. Jalan tersebut sebelumnya labil karena merupakan jalan sawah dan menggunakan aspal, sehingga diputuskan untuk menggunakan beton agar lebih kuat. “Kita kaji, apabila memang pondasi tidak kuat kita beton,” ungkap Bupati.

Dengan adanya progres pembangunan jalan D. I. Panjaitan di Pemalang yang sudah 100% selesai, Bupati Pemalang Mansur Hidayat optimis akan terus meningkatkan infrastruktur jalan di Kabupaten Pemalang.