Scroll ke Atas
Berita UtamaNasionalPemalang

Bupati Pemalang Terima Penghargaan Satria Leader Award dalam Kategori Satria Digitalis

442
×

Bupati Pemalang Terima Penghargaan Satria Leader Award dalam Kategori Satria Digitalis

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Semarang – Suara Merdeka Network kembali menggelar acara Satria Brand Award 2023 Ke-11 yang berlangsung di Ballroom Hotel Gumaya Tower Semarang pada Sabtu, 23 Desember 2023. Acara ini merupakan malam bergengsi bagi brand-brand di Jawa Tengah, di mana penghargaan diberikan dalam tiga kategori, yaitu Satria Leader Award 2023, Satria Community Award 2023, dan Satria Culinary Award 2023.

Pada acara tersebut, Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., hadir bersama dengan tujuh Kepala Daerah lainnya di Jawa Tengah yang masing-masing menerima penghargaan sesuai dengan kategorinya. Mansur Hidayat menerima piagam penghargaan Satria Leader Award dalam kategori “Satria Digitalis” yang diserahkan langsung oleh CEO Suara Merdeka Network, Kukrit Suryo Wicaksono.

Setelah menerima penghargaan, Bupati Pemalang merasa bangga karena ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  DPRD Gelar Rapat Paripurna, Bupati Berikan Jawaban Eksekutif MULYA Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Pemalang 

“Ini hasil kerja keras para OPD semua dan jajarannya sehingga mendapatkan Satria Digitalis dari Suara Merdeka Network,” tutur Bupati Pemalang.

Menurut Mansur Hidayat, digitalisasi di daerah perlu dilakukan agar pemerintah dapat memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat, serta untuk mengurangi praktik-praktik yang dapat berpotensi nepotisme dan korupsi.

“Karena akan mempercepat jarak pertemuan dalam hal pelayanan khususnya antara pertemuan manusia dengan manusia dan tentunya untuk mempercepat pelayanan yang efektif dan efisien,” jelasnya.

Dalam upaya mewujudkan program desa digital di wilayah Pemalang, Bupati Mansur menyampaikan bahwa infrastruktur digital sudah tersedia di Kabupaten Pemalang. Selain itu, setiap desa juga telah memiliki jaringan yang mencakup seluruh wilayah, sehingga tidak ada area yang blank spot.

Baca Juga :  Sidang Paripurna Hari Jadi Pemalang, Bupati Mansur Beberkan Prestasi Pemerintah Daerah

Bupati Mansur menekankan bahwa dukungan pemerintah dalam membangun digitalisasi dan inovasi di Pemerintah Kabupaten Pemalang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, termasuk dalam penanganan stunting melalui teknologi digital.

Satria Digitalis merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan yang berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan kepuasan masyarakat serta konsumennya.

Acara Satria Brand Award dihadiri oleh pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, pimpinan perusahaan, kepala daerah, pengusaha kuliner, aktivis komunitas, dan undangan khusus lainnya. Dengan penghargaan yang diterima, diharapkan upaya Bupati Mansur dalam mendorong digitalisasi dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi daerah lain dalam memajukan pelayanan publik dengan teknologi digital.**( Joko Longkeyang )