Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Gunakan ETLE Drone, Pantau Ketertiban Pengendara Pada Tahapan Pemilu 2024

×

Gunakan ETLE Drone, Pantau Ketertiban Pengendara Pada Tahapan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Polres Pemalang menggunakan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) drone, untuk memantau ketertiban pengendara di Kabupaten Pemalang pada tahapan Pemilu 2024, Selasa (5/12/2023).

“Saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2024, sehingga diperlukan penegakkan hukum melalui ETLE drone, untuk mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat Lantas AKP Budi Prayitno.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Kasat Lantas mengatakan, ETLE drone mendeteksi sejumlah pelanggar lalu lintas, saat diterbangkan selama 15 menit di simpang empat Beji Kecamatan Taman, Pemalang, Senin (4/12/2023).

“Terdapat 8 pelanggar lalu lintas yang terekam, yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm,” kata Kasat Lantas.

Baca Juga :  Hasil Kerja Coraan Satgas TMMD di Tutup Terpal

Kasat Lantas mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bersama Ditlantas Polda Jateng, dalam kegiatan monitoring dan evaluasi penegakkan hukum menggunakan ETLE drone di Kabupaten Pemalang.

“Tim dari Ditlantas Polda Jateng juga memberikan penyegaran pada anggota yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan, agar tetap terjaga kemampuannya untuk melakukan penilangan menggunakan ETLE drone,” kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas mengatakan, penggunaan ETLE Drone sangat efektif, karena dapat mendeteksi pelanggaran lalu lintas dari jarak jauh, terutama di jalur yang padat arus lalu lintasnya dan tidak terjangkau ETLE Statis.

“Dengan ETLE drone, diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Kasat Lantas. ( Ragil )