Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Rutan Pemalang cek jaringan Listrik Hadapi Musim Hujan

×

Rutan Pemalang cek jaringan Listrik Hadapi Musim Hujan

Sebarkan artikel ini

EMSATUEWS.CO.ID, PEMALANG – Rumah Tahanan Negara Pemalang melakukan pemeliharaan dan pengecekan jaringan listrik untuk menunjang keberlangsungan kondisi Rutan, Selasa (05/12/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh Umar Udin selaku Petugas Pengelola Sarana Kerja didampingi langsung oleh Galuh Anggoro Widodo selaku Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rutan, merupakan salah satu langkah pencegahan dan mitigasi resiko dalam menghadapi musim penghujan.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Galuh mengatakan, antisipasi yang dilakukan salah satunya dengan melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana pokok, serta memeriksa jaringan listrik pada tembok keliling Rutan. Termasuk mengganti jaringan instalasi listrik yang bisa memicu kebakaran.

Baca Juga :  Sempat Terhenti Turnamen Sepak Bola Kades Cup Desa Pagojengan Paguyangan Dalam Hut Kemerdekaan RI Ke 77 Kembali Digelar

Pemeliharaan dan pengecekan jaringan listrik ini diharapkan mampu menunjang keberlangsungan kinerja seluruh sektor pada Rutan Pemalang dimana seluruh tugas yang diemban sangat erat dengan perangkat elektronik. Selain itu, dengan terjaminnya keamanan jaringan listrik maka kegiatan yang berhubungan dengan warga binaan akan lebih mudah diselenggarakan. Termasuk keamanan dan ketertiban Rutan juga akan lebih terjaga.

“Karena bangunan lama dengan instalasi listrik yang banyak serta dengan datangnya musim penghujan maka bisa saja muncul resiko terjadinya kebakaran. Untuk menghindari hal itu, kami sudah melakukan deteksi sedini mungkin,” ucap Galuh.( Ragil )