Scroll ke Atas
Berita UtamaEkbisPemalang

Pemalang Expo 2024, Ajang Promosi UMKM dan Kearifan Lokal

238
×

Pemalang Expo 2024, Ajang Promosi UMKM dan Kearifan Lokal

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Pemalang Expo 2024 yang digelar mulai 26-28 Januari 2024 rencananya akan menyuguhkan berbagai macam rangkaian acara meliputi kolaborasi antara bazar kuliner, ekspo UMKM, pameran pembangunan, lomba/festival, pentas seni dan hiburan rakyat.

Acara yang diadakan sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-449 Kabupaten Pemalang tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mansur Hidayat, didampingi Ketua TP. PKK Shanti Rosalia dan jajaran Forkopimda di Alun-Alun Pemalang, Jumat (26/1/2024) sore.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Paramadina Berikan Dukungan Psikososial Penyintas Gempa Cianjur

Sekda Heriyanto menyebut, selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pemalang, tujuan digelarnya acara salah satunya ialah untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional, serta promosi untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM dan kearifan lokal Kabupaten Pemalang.

“Meningkatkan kunjungan dan kehadiran wisatawan nusantara di Kabupaten Pemalang, dengan kehadiran instansi dari luar daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemalang Expo 2024 juga memberikan sarana dan tempat pemasaran bagi pelaku UMKM setempat, sehingga dapat meningkatkan penjualan produk UMKM.

Baca Juga :  Bupati Berharap, Pemalang Punya Gedung Islamic Center

Sementara itu, Bupati Mansur mengungkapkan, kegiatan Pemalang Expo 2024 disiapkan agar bisa memfasilitasi berbagai komunitas di masyarakat untuk berkompetisi, berkreasi dan menampilkan hasil karyanya dalam bentuk festival, lomba atau pentas seni.

“Kegiatan yang terselenggara di sini nantinya diharapkan bisa menambah daya tarik warga masyarakat Pemalang, untuk dapat berkunjung melihat-lihat pameran,” harapnya.