Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Resmikan Gedung PKK Desa Suru, Bupati Pemalang Berharap Bisa Mensejahterakan Masyarakat

16
×

Resmikan Gedung PKK Desa Suru, Bupati Pemalang Berharap Bisa Mensejahterakan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Desa Suru, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kini memiliki gedung PKK baru yang akan menjadi pusat kegiatan PKK di desa tersebut, gedung baru ini diresmikan oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., pada Senin ( 26/02/2024 ).

Kehadiran gedung PKK baru tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kader-kader PKK dalam menangani permasalahan seperti penurunan angka stunting, pengentasan anak tidak sekolah, serta meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut. Bupati Mansur menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya gedung baru ini, para kader PKK akan semakin bersemangat dalam mensejahterakan warga masyarakat.

Bupati Pemalang juga menekankan bahwa kader PKK memiliki peran penting dalam pembangunan di Kabupaten Pemalang, terutama dalam hal keluarga sejahtera, penurunan angka stunting, serta kesehatan ibu dan bayi. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih kepada kader-kader PKK Desa Suru dan Kecamatan Bantarbolang karena peran mereka yang aktif dalam pembangunan.

Baca Juga :  Ikuti Jalan Sehat HUT TNI ke-78, Bupati Pemalang Harap TNI Semakin Jaya

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Suru, Harun Solichin yang juga mengungkapkan harapannya bahwa gedung PKK tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Ia berharap gedung ini dapat digunakan untuk keperluan masyarakat Desa Suru sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Setelah meresmikan gedung, Bupati Mansur dan Ketua TP PKK, Shanti Rosalia, bersama-sama dengan Camat Bantarbolang, Umar Aziz, dan Forkopimcam setempat, meninjau kondisi di dalam gedung baru tersebut. Semoga dengan adanya gedung PKK ini, semangat untuk mensejahterakan masyarakat dapat semakin terjaga dan program-program PKK dapat berjalan dengan efektif dan nyaman di Desa Suru.** ( Joko Longkeyang )