Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

TMMD Sengkuyung Tahap I Di Desa Susukan Dibuka Oleh Bupati Pemalang

46
×

TMMD Sengkuyung Tahap I Di Desa Susukan Dibuka Oleh Bupati Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0711/Pemalang hari ini dibuka Selasa ( 20/02/2024 ). Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.H., bersama Dandim 0711/Pemalang, Letkol. Inf. Ade Afri Verdaniex, dan Forkopimda dalam sebuah upacara di Lapangan Desa Susukan Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Selain serah terima peralatan kerja dari Bupati Pemalang kepada perwakilan pekerja TMMD, dalam upacara itu dilakukan penandatanganan naskah berita acara dan penyerahan berita acara pelaksanaan TMMD dari Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST. kepada Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi karena TMMD kembali digulirkan di Kabupaten Pemalang selama 30 hari dari tanggal 20 Februari sampai dengan 20 Maret 2024 di Desa Susukan Kecamatan Comal dengan sasaran fisik dan non-fisik.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Lakukan Inspeksi Mendalam ke Perusahaan Garment

Bupati mengungkapkan bahwa untuk mendukung kegiatan TMMD Tahun 2024 di Desa Susukan, telah dialokasikan bantuan sebesar Rp. 301.000.000 (tiga ratus satu juta rupiah) melalui Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa. Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengalokasikan sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Bupati yakin bahwa dengan kebersamaan dan gotong royong yang terus dikembangkan, banyak kemudahan yang dapat diperoleh dalam mengatasi persoalan saat ini dan di masa depan. Ia menambahkan, “Bersama saatnya kini kita torehkan karya yang punya nilai kebaikan dan membahagiakan. Bersama kita uraikan benang kusut persoalan dengan solusi tepat dan mensejahterakan”.

Selanjutnya, Bupati mengajak masyarakat untuk mendukung program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa dan membangun desa tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki.

Di akhir sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Buka Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang, UMKM Mempunyai Peranan Penting Dalam Perekonomian

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap ITA. 2024 diikuti oleh berbagai instansi dan organisasi, termasuk Satuan Korsik Pemda Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, Korpri, Linmas Kec. Comal, Banser Kec. Comal, gabungan perangkat desa se-Kec. Comal, Linmas, Karang Taruna, Osis, dan Pramuka. Komandan Upacara (Dan Up) dalam acara tersebut adalah Danramil 05/Ulujami, Kapten Inf Heri Purnomo. Semua pihak berharap bahwa melalui TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 ini, pembangunan desa dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Dengan kolaborasi antara TNI dan pemerintah, program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0711/Pemalang diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membangun desa. Melalui upacara pembukaan yang meriah ini, semangat gotong royong dan kebersamaan diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.**( Joko Longkeyang )