Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaDaerahPemalang

Untuk Sukseskan Pemilu 2024, Ratusan PTPS Di Kecamatan Bodeh di Bintek

×

Untuk Sukseskan Pemilu 2024, Ratusan PTPS Di Kecamatan Bodeh di Bintek

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Desa Kebandaran, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dipenuhi oleh peserta Bimbingan Teknis (Bintek) pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-Kecamatan Bodeh dalam pemilihan umum tahun 2024.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Bintek ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan pemahaman para pengawas TPS tentang pengawasan pemungutan suara (tungsura) serta penggunaan aplikasi Siwaslu (sistem pengawas pemilu).

Ketua Panwascam Bodeh, Puji Rahayu, S.E., S.Pd., mengatakan Bintek dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada Hari Kamis, 8 Februari 2024, sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada Sabtu, 10 Februari 2024. Dengan total peserta yang mengikuti Bintek ini mencapai 215 orang, yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang.

Puji Rahayu, S.E., S.Pd., juga menyampaikan harapannya agar melalui Bintek ini para pengawas TPS dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan mereka dalam melakukan pengawasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan demikian, mereka akan menjadi pengawas yang memiliki integritas dan bermartabat, sesuai dengan slogan Bawaslu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu”.

Baca Juga :  Simulasi Pemilu oleh KPU Brebes, Berharap Pemilu 2024 Sukses

Para peserta Bintek juga mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan paparan dari narasumber yang kompeten dalam bidang pengawasan pemilu, antara lain Camat Bodeh, Danramil Bodeh, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bodeh, serta Ketua Panwascam Bodeh. Dengan adanya Bintek ini, diharapkan para pengawas TPS dapat mengoptimalkan pengawasan pemungutan suara sehingga tercipta pemilu yang berkualitas dan adil bagi semua pemilih.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, para peserta Bintek berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjaga integritas dan transparansi dalam pemilihan umum tahun 2024 ini. Mereka siap mengawal setiap tahapan pemungutan suara dengan penuh tanggung jawab demi menciptakan Pemilu yang bersih dan berintegritas.( Joko Longkeyang )