Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Buka Manasik Haji Tahun 2024

350
×

Bupati Pemalang Buka Manasik Haji Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang– Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat,S.T.,M.Ling. membuka manasik haji bagi jama’ah calon haji Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah tahun 2024 di Gedung Serbaguna setempat, Kamis (25/4/2024).

Manasik haji merupakan sarana untuk meningkatkan pemahaman rukun dan syarat sahnya ibadah haji agar jama’ah calon haji bisa mandiri dalam menjalankan serangkaian ibadah dalam berhaji. Selain itu, manasik haji juga memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan yang sebaik-baiknya melalui sistem dan manajemen penyelenggaraan yang baik, sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, nyaman, dan sesuai dengan tuntunan agama untuk diperoleh haji mabrur.

Baca Juga :  PemKab Pemalang Siap Buka Diri untuk Sinergi dengan Ormas Dalam Menangani Berbagai Masalah

Mansur Hidayat juga memberikan pesan kepada jama’ah calon haji agar memanfaatkan waktu dengan baik untuk belajar, mengingat waktu keberangkatan yang tidak lama lagi. Selain itu, Mansur juga menekankan pentingnya meningkatkan kekuatan fisik karena sebagian besar tahapan pelaksanaan ibadah haji melibatkan aktivitas fisik atau ibadah badaniyah yang membutuhkan kondisi fisik yang prima.

Sebelum membuka manasik haji, Bupati Mansur juga melepas kontingen MTQ ke-30 tingkat provinsi di Ruang Rapat Setda Kabupaten Pemalang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan rasa syukur karena kontingen tersebut terpilih untuk mewakili Kabupaten Pemalang dalam ajang MTQ ke-30 tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 ini. Bupati berharap agar kontingen tersebut dapat mengharumkan nama Pemalang dalam ajang MTQ tersebut. Dia meminta para anggota kontingen untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan meningkatkan kepercayaan diri, sambil tetap menjaga sikap rendah hati dan menghormati wakil dari daerah lain.

Baca Juga :  Kehidupan Masyarakat Islam di Krimea

Dengan semangat yang tinggi, jama’ah calon haji dan anggota kontingen MTQ Kabupaten Pemalang siap mempersembahkan yang terbaik untuk daerah mereka. Harapannya, melalui partisipasi mereka dalam manasik haji dan kontingen MTQ, nama Pemalang akan semakin dikenal dan dihormati di tingkat provinsi dan sekitarnya.**( Joko Longkeyang )