Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerah

Polres Pekalongan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H

40
×

Polres Pekalongan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pekalongan – Bertempat di halaman Polres Pekalongan telah dilaksanakan apel kesiapan pengamanan malam takbir hari raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M di wilayah hukum Polres Pekalongan, Selasa sore (09/04).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi tersebut melibatkan seluruh personil gabungan baik TNI-Polri, Satpol PP, Dishub.

AKBP Wahyu Rohadi dalam arahannya menyampaikan bahwa takbir keliling merupakan tradisi yang dilaksanakan masyarakat dan tentunya akan langsung berdampak pada peningkatan arus lalu lintas yang disebabkan oleh hilir mudik masyarakat yang melaksanakan takbir keliling maupun aktivitas lainnya di jalan maupun di pusat keramaian.

Baca Juga :  Kapusbintal TNI: Tantangan Pembinaan Mental Prajurit Tidak Semakin Ringan

“Hal ini tentunya akan meningkatkan kerawanan kamtibmas, khususnya kepadatan arus lalu lintas dan tindak kriminal,” ujarnya.

Oleh karena itu, kita harus mengambil langkah-langkah agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan tetap aman dan kondusif dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitasnya dengan aman dan nyaman.

“Saya sudah atensi ke para Kapolsek untuk mapping tempat – tempat titik kumpul takbir keliling agar diberikan himbauan supaya tertib berlalu lintas tidak ada sepeda motor knalpot brong,” kata Kapolres.

AKBP Wahyu Rohadi menambahkan, personil Polres Pekalongan yang terlibat pengamanan telah dibagi pada rute-rute tertentu guna pengamanan malam takbiran.

Baca Juga :  Desa Bojongnangka Adakan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data IDM

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan kepada anggota yang terlibat untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa penuh tanggung jawab dengan tetap menjaga keselamatan diri pribadi.

Setelah masuk tengah malam, dirinya mengharapkan kepada masyarakat untuk bisa pulang Kembali ke rumah masing-masing. “kita arahkan pulang kembali kerumah masing masing, tidak ada yang kumpul – kumpul sampai pagi,” tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Kapolres Pekalongan meminta untuk berdoa, semoga Kabupaten Pekalongan ini tetap kondusif. “Kita menjaga masyarakat dalam rangka merayakan hari raya Idul fitri 1445 H,” ungkapnya.*