Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

“PAUD Berkontribusi Dalam Mencerdaskan Anak-anak di Kabupaten Pemalang,” Bupati Pemalang

1345
×

“PAUD Berkontribusi Dalam Mencerdaskan Anak-anak di Kabupaten Pemalang,” Bupati Pemalang

Sebarkan artikel ini
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Emsatunews.co.id, Pemalang– Pada perayaan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-78 tahun 2024, mengadakan Festival Anak dan Guru PAUD Muslimat NU Kabupaten Pemalang, yang digelar di wisata Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (18/05/2024 ).

Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T.,M.Ling mengapresiasi acara ini dan menyampaikan terima kasih. Menurutnya, festival ini merupakan kegiatan kreatif dan inovatif yang sangat baik, terutama bagi anak-anak PAUD, karena dapat membantu mereka menjadi lebih berani tampil di depan umum.

Dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), banyak kegiatan bermain yang dapat memperkaya pengalaman anak-anak. Festival ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas dan mengatasi ketakutan tampil di depan orang banyak.

Baca Juga :  ETK Kwarda Jateng Tahun 2022 Diserah Terimakan Dari Kwarcab Purbalingga ke Kwarcab Pemalang

Bupati Pemalang dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya membangun mental anak-anak agar lebih berani dan percaya diri. Ia mengapresiasi para guru PAUD yang telah berusaha keras dalam mendidik anak-anak. Menurutnya, pendidikan PAUD adalah fondasi penting untuk membentuk karakter yang kuat pada anak-anak.

Sebelum menutup arahannya, Bupati Hidayat kembali berterima kasih kepada Muslimat NU dan para PAUD yang telah berkontribusi dalam mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Crocodile Response Tingkatkan Kemampuan TNI

Ketua Panitia Festival Anak dan Guru PAUD Muslimat NU Kabupaten Pemalang, Dewi Widyastuti, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mengembangkan potensi anak dan guru Muslimat NU. Kegiatan ini melibatkan guru dan peserta didik PAUD dari berbagai wilayah, termasuk Kecamatan Ulujami, Comal, Bodeh, Ampelgading, Petarukan, Pemalang, Taman, Moga, dan Warungpring.

Selain dihadiri Bupati, acara ini juga dihadiri oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Pemalang, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pemalang, Ketua Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kabupaten Pemalang, dan Ketua Ikatan Guru PAUD Muslimat NU Kabupaten Pemalang.**( Joko Longkeyang )