Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Resmi Buka Night Carnival 2024  

1290
×

Bupati Pemalang Resmi Buka Night Carnival 2024  

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Antusiasme warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terlihat dalam penyelenggaraan Pemalang Night Carnival, sebuah acara seni dan budaya yang memukau, yang diresmikan oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, di Alun-alun setempat pada Sabtu, 1 Juni 2024. Bupati menyampaikan bahwa kehadiran banyak warga dalam acara tersebut adalah bukti cinta mereka terhadap seni dan budaya bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kerjasama seluruh warga Kabupaten Pemalang yang telah turut serta dalam mensukseskan acara Pemalang Night Carnival. Ia menekankan bahwa acara ini merupakan wujud dari keberagaman seni dan budaya yang ada di Pemalang.

Baca Juga :  Plt Bupati Mansur Apresiasi Masjid An Ni’mah sebagai Hasil Swadaya Jamaah

Selain itu, Bupati juga mengingatkan pentingnya menjaga ketertiban dan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Dalam momentum Hari Lahir Pancasila, Bupati juga mengajak warga, termasuk anak-anak, untuk mengingat dan menyebutkan isi dari 5 sila dalam Pancasila.

Pemalang Night Carnival merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Kabupaten Pemalang. Acara ini menampilkan berbagai pertunjukan seni dari seniman lokal, termasuk parade tari dari berbagai sanggar tari di Pemalang. Acara ditutup dengan pertunjukan seni tradisional Kuda lumping atau ebeg dari gabungan sanggar tari Eling Restu Budayo.

Baca Juga :  Kepala Desa Bodas Pemalang Girang Terima Kabar Kedatangan Bang Narji

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan Night Carnival yang menampilkan Fashion Show dengan peragaan busana daerah dari para pelajar Pemalang, disertai dengan iringan live musik dari The Revolutions, Toscka Root Reggae, dan Suprend,s & Avenza Music. Keberagaman seni dan budaya yang ditampilkan dalam Pemalang Night Carnival menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus melestarikan dan menghargai warisan budaya Indonesia.**( Joko Longkeyang )