Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Khitan Ceria Program Unggulan RSI Al-Ikhlas Pemalang Untuk Masyarakat Kurang Mampu

236
×

Khitan Ceria Program Unggulan RSI Al-Ikhlas Pemalang Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Sebanyak 18 anak antusias mengikuti acara khitan ceria yang dilaksanakan pada hari Jumat (5/7/2023) di Rumah Sakit Islam (RSI) Al-Ikhlas Pemalang yang beralamat di Jalan Kolonel Sugiono No. 13 Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.

Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Al-Ikhlas Pemalang, dr. Kharisma Bimo Cahya Nugroho, menyampaikan bahwa khitan memiliki banyak manfaat. Khitanan hukumnya wajib dalam ajaran agama Islam dan sangat dianjurkan untuk kepentingan kesehatan. Khitan juga dapat menghindarkan risiko penyakit menular seperti HIV/AIDS, HPV, sifilis, herpes, dan memberikan perlindungan terhadap risiko kanker prostat.

Baca Juga :  Anjangsana Babinsa, Motifasi UMKM di Wilayah Binaan

Kegiatan khitan ceria ini merupakan program unggulan RSI Al-Ikhlas Pemalang yang berjalan sejak tahun 2015, bertujuan membantu masyarakat kurang mampu agar dapat menjalankan syariat agama Islam dan menjaga kebersihan serta kesehatan organ vital. Tim medis yang menangani kegiatan ini terdiri dari tenaga medis dan para medis yang berkompeten di RSI Al-Ikhlas Pemalang, memberikan edukasi, obat, dan fasilitas kontrol secara gratis.

Bagi masyarakat Pemalang yang ingin ikut dalam kegiatan khitan ceria, dapat menghubungi Bagian Humas atau Bagian Informasi RSI Al-Ikhlas Pemalang kontak person : Sdri. NANA 0857.7205.8771 atau 0823.2365.8512 dengan melengkapi persyaratan sebagai berikut : foto KTP orang tua, foto akte kelahiran, foto KK, foto rumah peserta khitan, foto Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Desa/Kelurahan.

Baca Juga :  Cegah Demam Berdarah di Brebes, Babinsa Pamengger Lakukan Foging

Dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. dr. Bimo berharap kegiatan khitan ceria ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat.( Joko Longkeyang )