Scroll ke Atas
Berita Utama

Andi Juniadi Si Penyelam Putra Pemalang Kembali Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024  

259
×

Andi Juniadi Si Penyelam Putra Pemalang Kembali Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024  

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kembali berbangga dengan salah satu putra terbaiknya, Andi Juniadi. Berasal dari Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang

Atlet selam yang mewakili Provinsi Jawa Tengah ini sukses meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang diselenggarakan di Aceh-Sumut.

Prestasi ini menjadi bukti nyata konsistensi Andi Juniadi dalam dunia olahraga, khususnya cabang selam. Andi, sapaan akrabnya, sebelumnya telah menorehkan prestasi gemilang di PON XX 2021 Papua dengan meraih medali perak. Keberhasilannya di PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini semakin mengukuhkan dirinya sebagai atlet selam berbakat dan berprestasi.

Baca Juga :  Cegah Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Brebes Bekali Warga Ketrampilan dan Glontorkan Bantuan Modal

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih medali emas di PON XXI. Ini adalah hasil kerja keras dan latihan yang saya jalani selama ini,” ujar Andi Juniadi saat dihubungi melalui telepon.

Andi Juniadi merupakan anggota TNI AL. Pada tahun 2018, ia tercatat sebagai salah satu anggota Pasukan Khusus Penyelam TNI AL yang ditugaskan untuk mencari Black Box Lion JT-610 yang jatuh di Pangkal Pinang, Bangka Belitung & Blak Box Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu Jakarta pada tahun 202. Pengalamannya sebagai penyelam profesional di medan yang menantang ini tentu menjadi modal berharga bagi Andi dalam menekuni cabang olahraga selam.”Saya berharap prestasi ini bisa menginspirasi anak muda di Pemalang dan seluruh Indonesia untuk terus berlatih dan meraih mimpi mereka,” tambah Andi.

Baca Juga :  Masa Depan Demokrasi Jika Dinasti Jokowi Menang

Prestasi Andi Juniadi di PON XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi bukti bahwa Kabupaten Pemalang memiliki potensi besar dalam melahirkan atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga. Semoga ke depannya, Kabupaten Pemalang akan terus melahirkan atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama daerah dan bangsa di kancah nasional maupun internasional.( Joko Longkeyang )