Scroll ke Atas
Berita Utama

Pidato Perdana, Petahana Mansur Hidayat, Tegas Tepis Tuduhan Jual Beli Jabatan

312
×

Pidato Perdana, Petahana Mansur Hidayat, Tegas Tepis Tuduhan Jual Beli Jabatan

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam suasana penuh semangat dan antusiasme, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pemalang pada Pilkada Serentak Tahun 2024. Acara yang berlangsung di halaman KPU Kabupaten Pemalang, Jalan Ahmad Yani, pada Senin, 23 September 2024, menjadi momen penting bagi seluruh kontestan dalam perebutan kursi kepemimpinan daerah.

Pasangan calon nomor urut 2, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling dan Muhammad Bobby Dewantara, S.H., yang mengusung tagline “Pemalang EMAS” (Edukatif, Maju, Agamis, dan Sejahtera) dan diusung oleh partai koalisi, berhasil meraih nomor urut 2 dalam pengundian tersebut.

Baca Juga :  Bantu Korban Terdampak Banjir, Tim Dokkes Polres Pekalongan Buka Layanan Kesehatan

Dalam pidato perdananya setelah penetapan nomor urut, Mansur Hidayat menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh partai pengusung dan masyarakat Pemalang. “Mendapatkan nomor urut 2 adalah berkah karena nomor dua bisa berarti lanjutkan, mengingat saya saat ini menjabat sebagai Bupati Pemalang baru sekali,” ujar Mansur.

Lebih lanjut, Mansur Hidayat juga menyinggung sejumlah isu yang menjadi perhatian masyarakat, salah satunya adalah masalah pengelolaan sampah. Ia menegaskan bahwa pihaknya telah berupaya keras mengatasi permasalahan tersebut dengan mendirikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST).

Menanggapi serangan dari pasangan calon nomor urut 1, Vicky Prasetyo, yang sempat menyinggung isu jual beli jabatan, Mansur Hidayat dengan tegas membantah tuduhan tersebut. “Selama kepemimpinan saya, tidak ada jual beli jabatan, masalah sampah juga sudah bisa diatasi dengan dengan mendirikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) ,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ajak GP Ansor Berperan Membentuk Masyarakat Anti Paham Radikal

Pidato Mansur Hidayat disambut meriah oleh para pendukungnya yang hadir pada acara tersebut. Teriakan dan tepuk tangan membahana, menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap pasangan calon nomor urut 2.

Dengan diraihnya nomor urut 2, Mansur Hidayat dan Muhammad Bobby Dewantara semakin mantap menatap kontestasi Pilkada Pemalang 2024. Pasangan calon yang mengusung visi misi pembangunan yang berkelanjutan dan berpihak pada masyarakat ini, optimis dapat meraih kemenangan dan melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Pemalang.( Joko Longkeyang ).