Scroll ke Atas
Berita Utama

Puluhan Warga Krajan Pagojengan Paguyangan Bersihkan Tempat Ibadah Guna Melaksanakan Sholat Tarawih Bersama

65
×

Puluhan Warga Krajan Pagojengan Paguyangan Bersihkan Tempat Ibadah Guna Melaksanakan Sholat Tarawih Bersama

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Jelang bulan Ramadhan 1444 H/2023 M  puluhan  warga Dukuh Krajan RT 06 /05 Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes  bahu membahu  membersihkan tempat ibadah yang akan dijadikan kegiatan sholat tarawih bersama di Mushola Al Barokah dukuh setempat, Minggu (19 /3/2023) malam. 

Ketua Pengurus Mushola Al Barokah Aris menyampaikan puluhan warganya  dikerahkan khususnya umat Islam  untuk bersih-bersih di tempat ibadah tersebut dalam rangka persiapan agar bisa melaksanakan ibadah sholat tarawih di bulan ramadhan jamaah merasa nyaman.

Aris mengatakan tujuan kegiatan itu salah satunya supaya kondisi lingkungan  musholah tersebut  terlihat bersih dan indah sehingga perlu dilakukan perawatan oleh  warga dengan pengecetan dinding yang sudah terlihat warnanya kusam dan kotor.

Baca Juga :  Sosialisasi Perpres No 11 Tahun 2023 Dukung Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca

“Dalam giat bersih Mushola warga juga memasang Tradag  (Layos ) dengan ukuran 4 ×6 M dihalaman mushola  untuk mengatasi manakala terjadinya membludaknya jumlah jamaah yang hadir untuk sholat terawih bersama,” kata Aris.

Aris mengingat, kondisi mushola yang dimiliki masyarakat itu mengalami rapuh termakan usia terutama dibagian atapnya sehingga perlu dilakukan renovasi

“Rencana kami bersama masyarakat nantinya akan dilakukan  dengan merehab total bagian atasnya dan mohon doa restunya dan dukungan masyarakat Dukuh Krajan khususnya warga RT 06/05  agar ikut mensuport  dalam renovasi mushola yang nantinya membutuhkan anggran sekitar  Rp 40 juta, mudahan mudahan bisa terwujud,” tuturnya.

Baca Juga :  Seorang Wanita Ditemukan di Dekat Warung Kosong Dengan Kondisi Mulut Berbusa

Ketua RT 06 /05 Dukuh Krajan Rizal Sismoro menyampaikan sangat mengapresiasi yang di lakukan oleh ketua pengurus mushola Al Barokah ,ketua pemuda  dan warga Dukuh Krajan  khusus nya dengan menyambut bulan suci Ramadan 1444 H /2023,  antusias dan semangat bergotong royong kerja bakti bersih bersih mushola yang dilakukan di malam hari.

Rizal berharap rasa kegotong-royongan warganya agar bisa dipertahankan dalam membangun wilayahnya.(imam)