Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Japfa for Kids Gandeng Pemkab Pemalang Tingkatkan Gizi Anak Sekolah

1195
×

Japfa for Kids Gandeng Pemkab Pemalang Tingkatkan Gizi Anak Sekolah

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup anak-anak, Japfa melalui program Japfa for Kids menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan gizi anak sekolah dan mencegah stunting. Hal ini disampaikan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, saat menghadiri acara “Japfa for Kids Tahun 2024” di Kantor PT. Ciomas Adisatwa pada (1/8/2024).

“Saya menyambut baik inisiatif Japfa dalam mendukung program pembangunan daerah, khususnya dalam bidang kesehatan anak,” ujar Bupati Mansur.

Program Japfa for Kids sendiri fokus pada empat pilar gizi seimbang, yaitu protein, karbohidrat, lemak, dan vitamin serta mineral. Melalui pelatihan bagi guru dan kepala sekolah, diharapkan para pendidik dapat menanamkan pemahaman tentang gizi seimbang kepada siswa.

Baca Juga :  PTPN IV Regional 4 Antisipasi Pencurian dan Penadah TBS, Ini yang Dilakukan

“Dengan pelatihan ini, diharapkan guru dapat menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang di kalangan siswa,” tambah Bupati.

Vice President Head of Social Investment JAPFA, R. Artsanti Alif, mengungkapkan target utama program ini adalah mengurangi angka malnutrisi anak di sekitar wilayah operasional Japfa. “Kami ingin memastikan tidak ada lagi siswa yang mengalami malnutrisi. Untuk mencapai target ini, kolaborasi dengan sekolah dan orang tua sangat penting,” ujarnya.

Baca Juga :  Mansur Hidayat Dilantik Sebagai Bupati Pemalang, Fokus Pada Kesejahteraan Masyarakat dan Pembangunan Infrastruktur

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan satu butir telur setiap hari kepada anak yang mengalami malnutrisi. Selain itu, program Hari Sehat JAPFA juga dilaksanakan secara rutin di sekolah untuk mempromosikan pola hidup sehat.

Head of Poultry Processing JAPFA, Soetanto, menambahkan bahwa program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar. “Kami percaya bahwa anak-anak adalah aset masa depan bangsa. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup mereka,” tegasnya.**( Joko Longkeyang ).