Scroll ke Atas
Berita Utama

Andi Juniadi, Putra Terbaik Pemalang, Diganjar Rp30 Juta atas Prestasi Emas di PON XXI Aceh oleh Bupati Pemalang 

337
×

Andi Juniadi, Putra Terbaik Pemalang, Diganjar Rp30 Juta atas Prestasi Emas di PON XXI Aceh oleh Bupati Pemalang 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang– Dalam suasana penuh haru dan bangga, Andi Juniadi, atlet selam asal Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, menerima penghargaan atas prestasinya yang gemilang. Atlet yang berhasil mengharumkan nama Jawa Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dengan meraih medali emas cabang olahraga selam, diganjar bonus sebesar Rp30.000.000 oleh Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T.M.Ling.

Penyerahan hadiah secara simbolis ini dilaksanakan langsung oleh Bupati Pemalang di Kolam Renang Olympic Kawasan Widuri Pemalang, pada Sabtu, 21 September 2024. Acara tersebut dihadiri oleh keluarga besar Andi Juniadi, Bupati beserta istri, serta jajaran pejabat Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Andi Juniadi atas prestasi luar biasa yang telah diraih. “Prestasi Andi Juniadi ini adalah kebanggaan bagi Kabupaten Pemalang. Medali emas yang diraihnya di PON XXI Aceh membuktikan bahwa atlet-atlet asal Pemalang memiliki potensi yang sangat besar untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan internasional,” ujar Bupati Mansur.

Baca Juga :  Kasdim Boyolali, Pimpin Upacara Hari Senin.

Lebih lanjut, Bupati berharap agar prestasi Andi Juniadi dapat menjadi inspirasi bagi atlet-atlet muda lainnya di Kabupaten Pemalang untuk terus berlatih dan berprestasi. Pemerintah Kabupaten Pemalang, akan terus mendukung penuh pengembangan olahraga di daerah, termasuk dengan memberikan fasilitas dan pembinaan yang memadai bagi para atlet.

Sementara itu, Andi Juniadi mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraihnya. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh keluarga, pelatih, serta pemerintah daerah. “Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan doa dari banyak pihak. Saya berharap dapat terus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pemalang dan Jawa Tengah,” ungkap Andi Juniadi.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang, Segera Realisasikan Perubahan APBD 2024.

Bonus sebesar Rp30 juta yang diterima Adi Juniadi merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah daerah atas prestasi yang telah diraihnya. Diharapkan, bonus ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pengembangan diri dan karirnya sebagai atlet.

Latarbelakang Andi Juniadi:

Putra Pertama Dari Bapak Sisyanto Pemilik Jala Nada Musik

Anggota TNI AL Berpangkat Kopral Dua Berdinas di Dislambair Koarmada 1 Jakarta.

Tinggal Di Perumahan Mulyoharjo Permai Pemalang

Prestasi :

– Meraih Medali Perak PON XX Papua 2021

– Meraih Dua Medali Emas Porprov Jateng Pati Raya 2023**( Joko Longkeyang )