Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahNasional

Gus Ali Watucongol Deklarasikan Dukungan untuk Paslon Nomor 2 Luthfi-Gus Yasin

324
×

Gus Ali Watucongol Deklarasikan Dukungan untuk Paslon Nomor 2 Luthfi-Gus Yasin

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Magelang – Gus Yasin, calon wakil gubernur Jawa Tengah nomor 2, mendapat penghormatan istimewa saat menghadiri Mujahadah Rutinan Ahad Kliwon, Thoriqoh Syadziliyyah Ad Dalhariyyah, di Ponpes Darussalam Watucongol, Magelang. Ribuan jamaah yang hadir menyambut kedatangannya dengan antusias.

Gus Ali, pengasuh Ponpes Watucongol, memimpin langsung acara mujahadah yang dihadiri oleh masyarakat Magelang dan sekitarnya. Gus Yasin, yang datang agak terlambat, harus memasuki pondok melalui bagian belakang. Ia kemudian menuju rumah Gus Ali sebelum akhirnya keluar untuk menemui para jamaah di depan rumah.

Ribuan jamaah yang duduk di lokasi acara menyambut Gus Yasin dengan penuh hormat. Ia kemudian duduk di panggung bersama Gus Ali yang telah memimpin mujahadah. Setelah doa dan zikir, Gus Ali memimpin doa khusus untuk pasangan Luthfi-Gus Yasin.

Baca Juga :  Bupati Brebes Tinjau Korban Banjir Bandang di Brebes Bagian Selatan

“Ya Allah, beri kemudahan dan kelancaran Pak Luthfi-Gus Yasin untuk maju pilgub Jawa Tengah. Semoga Allah ridhoi dan kabulkan hajat-hajatipun,” doa Gus Ali yang diamini oleh ribuan jamaah.

Usai acara, putra Mbah Mad, Kyai legendaris yang dikenal dekat dengan tokoh politik, menyatakan dukungan penuh Watucongol kepada pasangan Luthfi-Gus Yasin. Ia menilai pasangan ini sebagai kombinasi ideal nasionalis-religius yang dibutuhkan rakyat Jawa Tengah.

“Watucongol kita satukan untuk memilih Luthfi-Yasin. Jamaah kita harus solid milih pemimpin yang nasionalis (Pak Luthfi) dan religius (Gus Yasin),” tegasnya.

Gus Ali sendiri mengaku telah mendampingi PDIP selama 20 tahun. Namun, kali ini ia memutuskan untuk beralih dukungan. Dari dua pasangan calon gubernur, Gus Ali menilai sosok Ahmad Luthfi, mantan Kapolda, dan Gus Yasin, seorang Kyai, putra Mbah Maimoen Zubaer, adalah kombinasi yang tepat. Apalagi, Gus Yasin telah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah selama 5 tahun dan terbukti berhasil mendampingi Pondok Pesantren.

Baca Juga :  Pemkab Pemalang Gandeng Bank BI Tegal Implementasikan Digital Farming

“Sudah lama mendampingi merah, saatnya sekarang yang Hijau dan pastinya Nasionalis Religius,” tegas Gus Ali.

Dukungan dari Ponpes Darussalam Watucongol ini menjadi angin segar bagi pasangan Luthfi-Gus Yasin. Dukungan dari tokoh agama berpengaruh seperti Gus Ali diharapkan dapat meningkatkan elektabilitas mereka di mata masyarakat Jawa Tengah, khususnya di wilayah Magelang dan sekitarnya.**( Joko Longkeyang )