Scroll ke Atas
Berita Utama

Anggota Babinsa Taraban Paguyangan Bersama Warga Menjadi Peserta Rutin Donor Darah

34
×

Anggota Babinsa Taraban Paguyangan Bersama Warga Menjadi Peserta Rutin Donor Darah

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Upaya membantu ketersediaan darah di PMI Brebes, Pemerintah Desa (Pemdes) Taraban, Kecamatan Paguyangan menggandeng PMI Brebes dan tenaga kesehatan Puskesmas Paguyangan untuk menggelar giat donor darah di Aula kantor desa setempat, Rabu (11/5/2022).
Kepala Desa Taraban Uma Farida mengatakan, kegiatan ini telah berlangsung lama yang digelar setiap saat dan merupakan program agenda rutin Pemdes dibidang peduli kemanusiaan.
” Biasanya kegiatan ini diikuti oleh sejumlah puluhan warganya untuk mendonorkan darahnya namun saat ini yang masih dalam paska liburan lebaran giat ini hanya mendapat 27 kantong darah saja,” ujarnya.
Lanjut Farida dari hasil 27 kantong darah tersebut salah satunya  dari anggota Babinsa desa Sertu Edi hataul yang hadir sekaligus bertugas sebagai pendamping kegiatan ini juga mengikuti giat donor darah.
Sementara Sertu Edi Hataul selaku anggota Babinsa setempat mengatakan pihak setiap ada kegiatan donor darah pasti dirinya mengikuti sec
ara rutin guna menjaga kesehatan kondisi tubuhnya.
“Setetes darahpun sangat bermanfaat dan bisa membantu pertolongan sesama buat semua yang membutuhkan darah dan donor darah ini juga merupakan upaya kepedulian terhadap kemanusiaan,” ucap Edi usai melakukan donor darah – (imam)

Baca Juga :  Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Polsek Losari Intensif Giatkan Patroli