Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Dukung Manajemen Kinerja PT. Energi Unggul Persada

×

Dukung Manajemen Kinerja PT. Energi Unggul Persada

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH – Setiap Perusahaan yang didirikan memiliki tujuan yang baik. Dan untuk mencapai tujuan perusahaan itu maka diperlukan kinerja yang bagus. Seperti yang dilakukan PT. Energi Unggul Persada (EUP). Pasalnya, perusahaan yang beberapa tahun berdiri ini dengan memiliki manajemen yang baik, sukses dan berhasil mendongkrak perekonomian daerah dan masyarakat serta mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik pula. PT. EUP ini
Berlokasi di Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. 
Menurut pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan Lingkungan, Sofyan Arifin mengatakan prestasi dalam sebuah perusahaan ditentukan dari kinerja para karyawan yang tergabung dalam manajemen perusahaan tersebut, mulai dari pengelolaan sumber daya manusia, proses pelaksanaan kerja, bahkan aktivitas harian terkecil yang mendukung kinerja perusahaan juga patut diperhatikan.
“Untuk menjamin seluruh proses berjalan baik diperlukan usaha dari manajemen dalam mengatur dan melaksanakan aktivitas harian ini. Perusahaan EUP memiliki manajemen kinerja yang baik serta mempunyai kualitas SDM yang baik pula,” kata Sofyan Arifin kepada EMSATUNEWS.CO.ID Jum’at (25/2/22).
Lanjut Sofyan, manajemen kinerja perusahaan adalah sarana yang ada dalam perusahaan untuk mengelola kinerja yang telah ditentukan dan disepakati bersama. Manajemen kinerja harus mampu membawa perusahaan menjadi satu kesatuan tim untuk mencapai hasil yang baik.
“Kinerja itu sendiri bukan berarti hanya sekedar bekerja dan bekerja, tapi juga mencakup bagaimana mengatur strategi, mengatur jalannya proses kerja, dan memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen yang dilayani perusahaan. Seperti hal nya dilakukan PT. Energi Unggul Persada,” ucapnya.
Lantas Sofyan mengatakan, usaha ini dapat dilakukan dengan memperbaiki cara kerja karyawan yang telah ada bekerja di perusahaan. Dipimpin oleh seorang manajer, maka manajemen kinerja dapat memberikan dorongan dan hasil yang baik bagi perusahaan dalam usaha mencapai potensinya.
Fungsi manajemen kinerja yang baik akan memberikan manfaat bukan hanya kepada pihak perusahaan saja, namun berguna juga bagi seluruh anggota perusahaan termasuk karyawan yang lain.
“Dalam penerapannya sehari-hari manajemen kerja menghargai kejujuran, saling memberikan pelayanan terbaik baik ke dalam maupun keluar perusahaan, memiliki rasa tanggung jawab, sehingga dalam bekerja setiap anggota tim merasa nyaman, terjadi komunikasi yang baik antara tim, “tukasnya. (*)
Penulis :  Welly Hapendi
Baca Juga :  Perkokoh Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 1710-03/KK Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMKN 1 Mimika