Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Subagiyo Raih Suara Terbanyak di Pilkades Tegalsuruh

×

Subagiyo Raih Suara Terbanyak di Pilkades Tegalsuruh

Sebarkan artikel ini

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Sebanyak 32 desa yang tersebar di 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Pekalongan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) pada Rabu 23 Februari 2022. Pilkades salah satunya dilaksanakan di Desa Tegalsuruh, Kecamatan Sragi.

Ketua P2KD Pemilihan Kepala Desa Tegalsuruh, Carsono mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Tegalsuruh sebanyak 3.275. Pemungutan suara dimulai sejak pukul 07.00 sampai 14.00 WIB.

“Selebihnya untuk penghitungan surat suara,” jelasnya.

Carsono mengaku bahagia karena Bupati Pekalongan, Fadia Arafik berkesempatan hadir di lokasi pemungutan suara. Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan pengarahan bagi keempat calon Kepala Desa Tegalsuruh. Serta mengimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan. Disampaikan Bupati bahwa siapa pun yang terpilih adalah dia pemimpin Desa Tegalsuruh.

Carsono menuturkan bahwa Pilkades Tegalsuruh diikuti empat orang calon. Mereka yakni Tarochi calon kades nomor urut 1, Tafakur (2), Kusikin (3) dan Subagiyo (4). Dari pantauan, proses penghitungan suara selesai pukul 20.45 WIB. 


Dari hasil penghitungan suara itu, Tarochi memperoleh sebanyak 484 suara. Kemudian Tafakur (474), Kusikin (630) dan Subagiyo (757). Sedangkan jumlah suara tidak sah ada sebanyak 26 kertas surat suara. Dengan hasil itu maka Subagiyo menjadi calon Kades terpilih Desa Tegalsuruh.

Carsono berpesan bagi yang menang supaya jangan berbangga diri. Ketika menjadi kepala desa, baik pendukung maupun yang bukan pendukung agar semuanya dianggap sebagai warganya. Sedangkan bagi yang kalah, pihaknya meminta supaya legowo. Karena Pilkades ini adalah sebuah kompetisi memperebutkan satu kursi jabatan kepala desa.

Selain itu, Carsono juga berharap, bagi yang terpilih agar ketika nanti menjabat kepala desa supaya dapat melaksanakan apa yang sudah menjadi visi dan misinya saat kampanye. Sebab, semua yang terdapat di dalam visi misi itu sudah menjadi sebuah harapan bagi masyarakat.

Penulis : Yanto

Baca Juga :  Dandim 0726/Sukoharjo dampingi Danrem 074/Wrt Susur Sungai Tanam Pohon Serentak di 5 titik Bantaran Sungai Bengawan Solo