Scroll ke Atas
Berita Utama

Ratusan KPM Desa Sindangwangi Bantarkawung Kembali Terima BLT DD 2022 Dengan Lancar

49
×

Ratusan KPM Desa Sindangwangi Bantarkawung Kembali Terima BLT DD 2022 Dengan Lancar

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah  273 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Sindangwangi Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes,  menerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Februari di Aula kantor  Desa setempat dengan menetapkan protokol kesehatan (prokes), Selasa (8/3/2022).
Kepala Desa (Kades) Sindangwangi, Irawati Fatma mengatakan, ada 273 KPM yang meneeima bantuan BLT  DD 2022 Jumlah tersebut lebih banyak dibanding penerima BLT DD tahun 2021 yang hanya 185 KPM. 
“Tahun ini KPM-nya bertambah menjadi 273 dari tahun lalu yang sebelumnya berjumlah  185 KPM,” katanya. 
Dikatakan Irawati penambahan KPM merupakan aturan dari pemerintah pusat yang menyebutkan desa harus mengalokasikan 40 persen dari DD untuk BLT. Sehingga Pemerintah Desa mengalokasikan anggaran tersebut dan KPM-nya bertambah. 
“Sebenarnya ini bukan karena jumlah warga miskinnya bertambah tapi aturannya yang harus mengalokasikan 40 persen dari total DD untuk BLT,” ujar Irawati. 
Lanjut Irawati, pembagian BLT DD senilai Rp 300 ribu per KPM tersebut sangat bermanfaat bagi warganya yang terdampak pandemi Covid-19 dan Diharapkan penerima bantuan dapat memanfaatkan BLT untuk mengurangi beban ekonominya. 
Sementara pandemi Covid-19 dampaknya sangat terasa bagi warga, adanya BLT warga cukup diringankan beban keluarganya.  
Selain pemabagian BLT DD di Balai Desa Sindangwangi juga memberikan pelayanan vaksinasi dosis dua bagi warga yang belum divaksin  
Tampak antusiasme warga cukup tinggi dengan adanya pelayanan vaksinasi ini. 
“Warga di sini cukup tinggi antusiasnya untuk vaksinasi, bahkan untuk dosis satu bisa mencapai 120 persen dan untuk dosis dua ini sudah mencapai 75 persen lebih,” pungkas Irawati. – (imam)

Baca Juga :  PT. BNN Akui Tidak Pernah Beli POME, Kantor Tanpa Plang Nama Perusahaan