Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Taraban Gandeng SMK Maarif NU 01 Paguyangan Gelar Seleksi Perangkat Desa Formatur Kadus Dan Kaur Umum

45
×

Pemdes Taraban Gandeng SMK Maarif NU 01 Paguyangan Gelar Seleksi Perangkat Desa Formatur Kadus Dan Kaur Umum

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah desa (Pemdes) Taraban menggandeng  SMK Ma’arif Paguyangan Kabupaten Brebes menggelar seleksi perangkat desa guna mengisi kekosongan fotmatur jabatan Kepala Dusun (Kadus) dan Kepala Urusan (Kaur) Umum.
Kepala Desa (Kades) Taraban Uma Farida mengatakan,  digelarnya seleksi ini sesuai dengan  aturan yang ada dan sebelumnya Pemdes membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mencalonkan diri untuk mengabdi di desa dengan jabatan yang dibutuhkan. 
” Seleksi ini diikuti oleh sejumlah 14 pendaftar yang meluputi 9 peserta pendaftar formatur Kaur Umum dan 5 peserta mendaftar di formatur Kadus, mereka yang memperoleh nilai tertinggi nantinya berhak akan menduduki jabatan yang dibutuhkan dengan harapan mereka bisa melaksanakan kinerjanya sesuai tufoksinya dan memberikan pelayan kepada masyarakat yang terbaik,” kata Umma Farida.
Tampak keempat belas peserta melakukan seleksi  yang diuji oleh  tim penguji dari SMK Maarif NU 01 Paguyangan. 
Sementara Kepala SMK Maarif  NU Paguyangan Mardiyanto, S. Pd mengatakan, mereka diuji materi tertulis, wawancara dan praktek komputer agar bisa bekerja sesuai perkembangan zaman.
Dari hasil seleksi perangkat desa panitia penyelenggara mengumuman peserta yang memperoleh nilai tertinggi diformatur Kaur umum diraih  Reza Yuana sedangkan Rafi Al Gunandi kadus diposisi Kadus.
Kegiatan seleksi tersebut dihadiri Camat Paguyangan Husni Pramono, KadesTaraban Uma Farida, Danramil 11 Paguyangan diwakili Sertu Edi A Hataul, Kapolsek diwakili Aipda Arief R, Ketua Panitia Seleksi Imron, S.Pd dan penguji dari SMK Ma’arif NU 01 paguyangan berlangsung lancar dengan diakhiri ucapan selamat dan foto bersama – (imam)

Baca Juga :  Diperlukan Adanya Sinerginitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dalam Giat Sambang Desa