Scroll ke Atas
Berita Utama

Jajaran Sat Samapta Polres Brebes Gencar Patroli Malam Hari Di Area Jalingkut

63
×

Jajaran Sat Samapta Polres Brebes Gencar Patroli Malam Hari Di Area Jalingkut

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ciptakan situasi yang aman dan kondusif, personil Sat Samapta Polres Brebes secara intensif melaksanakan kegiatan Patroli di beberapa obyek vital (Obvit) meliputi Perbankan, Komplek Perumahan, serta area jalan lingkar utara klampok yang berada di Wilayah Hukum Polres Brebes, Jum,at (24/6/ 2022) malam.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, melalui Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan kegiatan patroli melalui penggelaran Blue Light Patroli tersebut menyasar obvit perbankan serta area jalan lingkar utara klampok dan komplek perumahan guna mengantisipasi tindak kriminalitas berupa tindak kejahatan lainnya.
Giat patroli ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi C3, antisipasi balapan liar dan antisipasi premanisme. 
”Seperti membubarkan masyarakat yang berkumpul di lokasi rawan Kriminalitas. Dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.
Suraedi mengatakan dalam patroli tersebut, pihaknya menjalin komunikasi humanis kepada petugas Scurity dengan melakukan koordinasi di area lingkungan obvit yang menjadi wilayah kerja security tersebut agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan.
“Kesempatan itu, juga dimanfaatkan personel untuk membangun koordinasi bila ada ancaman gangguan Kamtibmas, diharapkan agar segera menghubungi nomor pelayanan Kepolisian 110 atau melapor ke kantor Polisi terdekat,” ujarnya.
Selain itu, Personel Patroli mengimbau agar petugas scurity melakanakan kegiatan pengamanan sehari-hari, tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
“Kami juga berpesan, selama masih dalam kondisi pandemi Covid-19, agar seluruh pegawai dapat menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut,” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Pengkab Pemalang Raih Prestasi Gemilang, Raih Best Progress in Reducing Stunting.