Scroll ke Atas
Berita Utama

Kwarda Hizbul Wathan Jepara Tuan Rumah Raker HW se-Karesidenan Pati

46
×

Kwarda Hizbul Wathan Jepara Tuan Rumah Raker HW se-Karesidenan Pati

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, JEPARA- Kwarda Hizbul Wathan Jepara menjadi tuan rumah kegiatan rapat kerja ( raker) Hizbul Wathan yang diikuti Kwarda-kwarda se karesidenan Pati. Rapat kerja ini dilaksanakan di komplek SMK- SMA Muhammadiyah Mayong Jalan Pegadaian Mayong , Jepara , Sabtu 25 Dzulqaidah 1443 H bertepatan dengan 25 Juni 2022 M.
Hadir dalam kesempatan ini, pimpinan kwartir wilayah Jawa Tengah Ramanda Hayun, Ramanda Taufiq dan koordinator kwartir Pati Ramanda Senin. Unsur struktur Muhammadiyah Hadir secara pribadi KH. Fachrurrozy selaku ketua PDM (Pimpinan daerah Muhammadiyah) Jepara, Majelis Dikdasmen Noor Sufaan.
Dalam sambutannya, Ramanda Choiruzaed, S.Ag mengucapkan selamat datang kepada para peserta. Ramanda Choiruzaed juga memperlihatkan geliat kegiatan Hizbul Wathan di Jepara, sementara koordinator wilayah Pati Ramanda Senin, menyampaikan dengan penuh harap sinergitas pimpinan Muhammadiyah untuk terus memacu kemajuan HW di sekolah-sekolah Muhammadiyah di Karesidenan Pati. 
” Terima kasih atas kedatangan dari kwarda Kudus, kwarda Pati, kwarda Rembang dan kwarda Blora , atas kedatangannya. Pada kesempatan yang berharga ini kami selaku kwarda Jepara berharap kepanduan Hizbul Wathan di Jepara bisa tumbuh dari PAUD sampai SMK SMA”, ungkap Ramanda Choiruzaed .
Sementara itu Ramanda Senin Koordinator HW wilayah Pati menyampaikan bahwa telah ditandatangani nota kesepahaman atau MoU kwartir wilayah Jawa Tengah dengan Dikdasmen wilayah Jawa Tengah. ” Dengan setelah ditandatanganinya nota kesepahaman ini maka gairah atau semangat mengaktifkan Hizbul Wathan khususnya di Jepara yang sudah dimulai dengan rapat koordinasi dengan sekolah jenjang Paud”, terang Ramanda Senin. 
Ketua PDM Jepara KH. Fachrurrozy mengucapkan terima kasih atas geliatnya Hizbul Wathan di Jepara. ” Saya sampaikan gerakan kepanduan HW adalah salah satu ortom yang muaranya mencetak kaderisasi yang bersifat formal . 
Berharap cita-cita kepanduan HW ini bisa terwujud di Jepara dengan adanya rakor maka program bisa terwujud nanti di tahun 2022/2023 di sekolah sekolah” harap KH. Fachrurazi. 
Untuk lebih mempertegas tentang keberadaan kepanduan Hizbul Wathan ( HW) khususnya di Jepara, pimpinan majelis dikdasmen ( pendidikan dasar dan menengah) PDM Jepara, Noor Sufaan mengimbau agar semua amal usaha di pendidikan mulai PAUD sampai SMK /SMA wajib mengenakan seragam HW.*
Penulis : Wahidin H

Baca Juga :  Perkuat Hubungan, Babinsa Silaturahmi dengan Perangkat Desa