Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Idul Adha 2443 H 2022 Lokasi RPH Dukuh Kemiriamba Jatibarang Dilakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Wabah PKM

139
×

Jelang Idul Adha 2443 H 2022 Lokasi RPH Dukuh Kemiriamba Jatibarang Dilakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Wabah PKM

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Jelang hari Raya Idul Adha 1443 H 2022 M bertempat di RPH Jatibarang Desa Kemiriamba, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes Tim Satuan Tugas (Satgas) PMK Kabupaten Brebes yang terdiri dari anggota Koramil, Kadishub, Kepala RPH Jatibarang, dan Kepala Puskeswan setempat melakukan giat monitoring dan pengecekan menjelang pemotongan hewan Qurban di RPH yang akan di laksanakan Minggu (10/7/2022) besok pagi.
Sejumlah 15 ekor hewan qurban diantaranya 11ekor jenis Sapi dan 4 ekor jenis Kambing.
Tampak tim melakukan Penyemprotan Disinfektan di sekitar lokasi pemotongan yang akan digunakan besok.
Kepala Puskeswan, drh. M Irham mengatakan kegiatan ini perlu dilakukan guna nengantisifasi adanya penyebaran wabah PMK pada hewan qurban yang akan dipotong sehingga tidak berdampak bagi masyarakat yang mengkonsumsi daging hewan qurban tersebut.
“Pencegahan ini dilakukan dengan pengecekan hewan qurban terutama pada jenis hewan sapi dan dilakukan penyemprotan disinfektan disekitar lokasi kandang maupun di lokasi RPH dan sekitarnya,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Bupati Pemalang Buka Pelatihan Admin IT