Scroll ke Atas
Pendidikan

Konferensi Kerja Guru Brebes, Bupati Brebes : Tingkatkan Profesionalisme

54
×

Konferensi Kerja Guru Brebes, Bupati Brebes : Tingkatkan Profesionalisme

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Bidang pendidikan yang masih menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Brebes dengan sasaran pada pemerataan, peningkatan mutu, peningkatan kualitas SDM dan peningkatan sarana prasarana pendidikan sehingga dalam mewujudkan hal tersebut, kiprah dan peran aktif PGRI sangat dibutuhkan. 
Hal tersebut disampaikan Bupati Brebes Idza Priyanti saat membuka acara Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Brebes Tahun ke tiga Masa bakti XXII yang dilaksanakan di Gedung PGRI setempat, Rabu (6/7/2022).
Idza menjelaskan, kalau Pemerintah Kabupaten Brebes telah banyak melaksanakan program terkait Pendidikan yang berkualitas secara layak dan merata. Seperti Gerakan Kembali Bersekolah (GKB), Kartu Brebes Cerdas (KBC) dan Gerakan Pendidkan Sepanjang Hayat. 
Idza selaku Bupati Brebes pihaknya mengaku salut dan penghargaan yang tulus kepada seluruh anggota PGRI. Karena telah menunjukkan kepedulian dalam menghidupkan organisasi dengan harapan melalui Konferensi Kerja ini tiap anggota PGRI akan semakin meningkatkan kinerja maupun pelayanannya. 
“Juga terciptanya Program Kerja yang dapat mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ucap Idza.
Idza menandaskan, agar seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan dapat meningkatkan profesionalisme, salah satunya dengan mengikuti program guru penggerak dengan mengingat kedepan salah satu sarat utama untuk menjadi Kepala Sekolah adalah mereka yang telah memiliki sertifikat Guru Penggerak.
Sementara Wakil Ketua PGRI Brebes Rodjat MPd melaporkan, Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Brebes tahun ke tiga Masa bakti XXII tahun 2022 yang ikuti oleh 89 orang terdiri dari 57 Ketua Cabang dan Cabang Khusus se Kabupaten Brebes, 21 Pengurus PGRI Kabupaten dan 11 utusan lainya.
Rojat mengatakan , PGRI Brebes patut bersyukur karena memiliki Bupati yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan terbukti, ketika daerah lain masih berfikir panjang bahkan mereka hanya bisa mengangkat PPPK dengan jumlah sedikit. Tetapi Bupati Brebes justru mengangkat ribuan PPPK Guru.
“Hal tersebut tentunya memberikan angin segar bagi Guru Honorer yang ada di Kabupaten Brebes,” tutur Rodjat.
Tampak dalam Konferensi Kerja, tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati bidang Kesra Akhmad Mamun, Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Dr Muhdi, Wakil Ketua PGRI Brebes Rojat MPd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Caridah MPd, Ketua YPLP PGRI Brebes Tarsono Hendri, Ketua APKS PGRI Brebes Mulyaningsih, Ketua LKBH PGRI Brebes Sri Rahayu, Ketua PSLCC PGRI Brebes Fauzi Amin, Ketua IGTKI PGRI Brebes Siti Zuanah, dan tamu undangan lainya.- (imam)

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan Patroli PKS SMAN 01 Polsek Paguyangan Berikan Pembinaan dan Pelatihan