Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang HUT Ke 22 Polwan Polres Brebes Ikuti Gaktiplin

29
×

Jelang HUT Ke 22 Polwan Polres Brebes Ikuti Gaktiplin

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah 22 Polisi Wanita (Polwan) Polres Brebes menjalani pemeriksaan penegakan ketertiban dan kedisiplinan ( Gaktiblin) oleh Si Propam Polres Brebes usai melaksanakan apel pagi dihalaman Mapolres setempat, Senin (21/8/2022).
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasi Propam Iptu Imam Priyadi menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan bertepatan juga menjelang peringatan HUT Polwan ke-74.
“Kegiatan Gaktiblin ini diikuti oleh 22 Polwan Polres Brebes dan rutin kita laksanakan, disamping untuk menjaga performa juga untuk mengecek kelengkapan administrasi perorangan,” terangnya.
Imam menjelaskan sasaran dari Gaktiblin Polwan meliputi penggunaan pakaian dinas, atribut dan kelengkapannya serta kelengkapan surat data diri meliputi KTA, KTP, NPWP, SIM dan lain-lain.
“Kepada anggota Polwan Polres Brebes agar tidak melakukan pelanggaran pidana, disiplin, KKEP maupun tata tertib,” jelasnya.
Tampak pada kesempatan tersebut kondisi pakaian, sikap tampang dan lain-lain sudah ada pasal yang mengaturnya yang sesuai dengan Peraturan Kapolri no 2 Tahun 2016 pasal 28 angka 7 meliputi rambut melebihi 2 cm di bawah kerah baju, tidak berdandan berlebihan, atau menggunakan makeup yang wajar dan pantas, tidak mencolok serta menggunakan warna natural dan panjang kuku maksimal 2mm di potong rapi dan tidak diwarnai.
Sementara Kabag SDM Polres Brebes yang juga merupakan senior Polwan Polres Brebes Kompol Pipit Witianingsih, menghimbau kepada para Polwan untuk tetap menjaga etika dalam berpenampilan baik saat berdinas sesuai dengan aturan yang berlaku maupun bijak dalam bermedia sosial (Medsos).
Lanjut Pipit bahwa gaktiplin tersebut dilaksakan masih dalam rangkaian menyambut HUT Polwan ke -74, yang jatuh pada 1 September mendatang.
Sementara rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain, Polwan Goes to School, Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, Anjangsana, Bakti Religi dan Olahraga Bersama.
“Alhamdulillah tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh anggota Polwan dalam gaktiplin ini, ” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Kades Sarwodadi Lantik Kadus II dan Kadus IV