Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Wanatirta Paguyangan Gandeng Puskesmas Winduaji Gelar Giat BIAN 2022

62
×

Pemdes Wanatirta Paguyangan Gandeng Puskesmas Winduaji Gelar Giat BIAN 2022

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Wanatirta kecamatan Paguyangan yang bekerja sama dengan Puskesmas Winduaji gelar kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 di Aula kantor Desa setempat, Kamis (10/8/2022) pagi.
Hadir dalam giat pelaksanaan acara ini Pj Kades Ketua Tim PKK Bidan Desa dan perwakilan tenaga medis dari Puskesmas.
Pj Kades Timbul mengatakan makna dari BIAN adalah bagian dari upaya pemberian imunisasi yang dilaksanakan secara terintegrasi terhadap anak usia 9 bulan sampai 12 Tahun.
“Kegiatan ini merupakan pemberian Imunisasi tambahan berupa pemberian satu dosis Imunisasi Vaksin Campak-Rubella untuk anak-anak,” katanya.
Timbul berharap semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mewujudkan anak-anak Desa Wanatirta akan semakin sehat, baik secara jasmani, dan memiliki kekebalan tubuh yang optimal terhadap berbagai macam penyakit sehingga pada akhirnya akan mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat menuju hari esok lebih baik dari pada hari Ini. 
Sementara Ketua TP PKK Desa Wanatirta Muflikha Turropia mengatakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan menjadi sarana sosialisasi dan koordinasi penggerakan masyarakat dalam eliminasi penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi khususnya di Desa Wanatirta.
” Kami juga berharap akan adanya komitmen dan dukungan dari semua sektor untuk dapat mensukseskan pelaksanaan program bulan Imunisasi Anak Nasional, sehingga apa yang menjadi tujuan kita untuk melinduingi anak Indonesia dari Penyakit-penyakit dapat dicegah dengan imunisasi,” pungkasnya – (imam)
*Ikuti berita terkini dari Emsatunews di Google News klik di Sini

Baca Juga :  Warga di Kecamatan Bantarkawung, Kembali Dapat Bantuan Beras