Scroll ke Atas
Berita Utama

Taklukan Rasela Timur Galaxi Juara I Liga Bola Wanita Jipang di HUT RI ke-77

156
×

Taklukan Rasela Timur Galaxi Juara I Liga Bola Wanita Jipang di HUT RI ke-77

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Desa Jipang , Kecamatan Bantarkawung, Brebes menggelar lomba sepak bola wanita antar RW (Blok), Galaxi juara satu setelah menudukan Rasela Timur dengan skor kemenangan 2-0 di Lapangan Sepak Bola Arya Penangsang, Kamis, 18 Agustus 2022.
Gelaran turnamen sepak bola wanita merupakan ajang rutin tahunan di Desa Jipang. Sempat vakum 2 tahun karena pandemi kini di tahun 2022 sepak bola wanita tersebut dapat digelar kembali, tentunya lebih seru, meriah dan mengundang gelak tawa para penonton.
Ketua Panitia Kemerdekaan HUT RI ke-77 Desa Jipang Nuryanto membenarkan, sepak bola merupakan salah satu olah raga yang digemari oleh masyarakat Jipang. ” Akan tetapi sepak bola wanita lebih menghibur karena yang bermain rata-rata para ibu yang jarang bermain sepak bola, sehingga mengundang gelak tawa dan menghibur penonton,” papar Nuryanto.
Pertandingan antara Rasela Timur vs Galaxi di final sangat seru dan berlangsung selama 2 x 25 menit. Dua kesebelasan tampil maksimal dibabak pertama mereka langsung saling menyerang. Peluang pertama didapat Rasela Timur di menit ke-20 saat pemain belakang Galaxi melakukan handball ketika terjadi polemik di depan gawang dan wasit memberikan sangsi tendangan penalti. 
Kiper Rasela Timur Dini menjadi algojo, namun sayang sang eksekutor gagal meraih poin bagi timya, karena bola melenceng ke sebelah kanan tiang gawang milik kiper Galaxi.
Kedudukan kedua kesebelasan imbang 0-0 sampai dengan turun minum yang di tandai dengan peluit panjang wasit pertanda babak pertama telah usai dan istirahat.
Kick off babak kedua dimulai tim Galaksi tampil dominan, Zahra pemain depan Galaxi besutan Coach Diyono (Dinong) membuat kerepotan lini belakang Rasela Timur, beberapa kali ia menciptakan peluang.
Peluang Galaxi di babak kedua saat Rahma mendapat peluang dari servis tendangan pojok di menit 10, namun sayang bola dapat ditepis oleh kiper Dini hingga sempat mengakibatkan kram pada otot kakinya, permainan sempat terhenti guna mendapatkan perawatan.
Permainan dilanjutkan kembali serangan dari Galaxi semankin gencar, para pemain Rasela Timur semakin kewalahan, hingga di menit ke 18 Galaksi mampu menjebol gawang Rasela Timur melalui tendangan dari Yani yang memanfaatkan peluang penalti akibat bek Widia dianulir handball oleh wasit, semetara kedudukan 1-0 untuk tim Galaxi.
Galaxi terus mendominasi permainan hingga mampu menambah kemenangan melalui servis bola mati dari luar kotak penalti yang berjarak sekitar 20 meter dari gawang, Rahma si pemilik julukan tendangan gledek mampu melesatkan bola hingga menjebol gawang yang dijaga Dini di menit ke 20 babak ke dua dan menambah kedudukan menjadi 2-0 bagi kemenangan Galaxi.
Tim Rasela Timur bangkit mengejar ketertinggalan namun sayang perjuanganya belum menuaikan hasil, beberapa peluang serangan belum mendapat keberuntungan dan menciptakan gol, hingga pertandingan di babak kedua berakhir dengan skor 2-0 dan Tim Galaxi menjadi Juara . (yayan)

Baca Juga :  Pemdes Kretek Paguyangan Wujudkan Sarana Kebutuhan Usaha BUMDes Guna Tingkatkan Perekonomian Masyarakat