Scroll ke Atas
Berita Utama

Kades Taraban Berharap PKM Yang Tidak Lagi Dapat BLT DD di Tahun 2023 Agar Bisa Legowo

45
×

Kades Taraban Berharap PKM Yang Tidak Lagi Dapat BLT DD di Tahun 2023 Agar Bisa Legowo

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah 131 Keluarga Penerimaanfaat (KPM) warga Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 sekaligus dua tahap/bulan (Oktober dan Nopember) di aula kantor desa setempat, Senin (28/11/2022).
Tampak dalam kegiatan tersebut mendapat pendampingan dan keamanan dari anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga pencairan bantuan tersebut bisa berjalan dengan tertib dan lancar.
Kepala Fesa (Kades)Taraban Uma Farida mengatakan pencairan BLT DD dalam penanganan masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di desanya untuk tahun anggaran 2022 ini akan dicairkan lagi pada bulan Desember besok yang merupakan tahap/bulan terakhir dan dilanjut pada angggaran baru tahun 2023 namun jumlah PKM yang berhak menerima akan berkurang.
Farida berharap dengan adanya pengurangan jumlah PKM penerima BLT DD 2023 bagi PKM yang nantinya tidak lagi menerima harus bisa legowo dan tiad ada kecemburuan sosial di masyarakat. “Pasalnya BLT DD ini akan diterimakan dengan tepat sasaran sesuai aturan dan kebijakan Pemerintah Pusat,” tuturnya.
Farida terus mewanti wanti kepada seluruh PKM semoga dengan adanya bantuan dari DD bisa bermanfaat bagi warganya. “Yang namanya bantuan pasti tidak bisa untuk mencukupi semua kebutuhan hidupnya,” pungkasnya.
Tampak kegiatan tersebut dihadiri Kades Uma Farida, Babinsa Sertu Edi A Hataul, Babinkantibmas Aipda Arif R, Perangkat Desa, Petugas Pendamping Desa dan ratusan PKM selaku penerima bantuan.(imam)

Baca Juga :  Bupati Pemalang Berikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Rob di Desa Blendung