Scroll ke Atas
Berita Utama

Sosialisasi Penurunan Kasus Stunting. PLKB Petarukan Melelui Seni Tradisional Wayang Kulit

27
×

Sosialisasi Penurunan Kasus Stunting. PLKB Petarukan Melelui Seni Tradisional Wayang Kulit

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID PEMALANG, – Ki Dalang IR. Casmudi MH yang juga Ketua Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Petarukan memberikan sosialisasi penurunan kasus stunting melalui pagelaran seni wayang.

Pagelaran wayang kulit dengan lakon Wanamata itu digelar di Desa Kalirandu Kecamatan Petarukan, Pemalang beberapa hari yang lalu 

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang Noor Hidayati melalui Penata Pengendalian Penduduk Dinas Sosial KBPP Pemalang Katemin mengatakan, berbagai cara untuk menurunkan angka stunting sudah dilakukan. Salah satunya dengan pendekatan kepada masyarakat.

“Pagelaran wayang kulit ini salah satunya pendekatan kepada masyarakat,” kata Katemin di Ruang Kerjanya, Senin, 28 November 2022.

Katemin menuturkan yang terpenting adalah bagaimana mensosialisasikan cara menurunkan angka stunting dengan cepat dan akurat. Kata dia, melalui pagelaran seni tradisional, masyarakat akan mudah memahaminya terkait sosialisasi yang disampaikan.

“Dengan sosialisasi melalui pagelaran seni tradisional wayang kulit itu lah yang dapat dipahami oleh masyarakat bagaimana cara mencegah terjadinya stunting,” tuturnya.

Dirinya berharap kasus stunting di Kabupaten Pemalang turun menjadi 14 persen.

“Di Kabupaten Pemalang saat ini ihwal kasus stunting masih 24 persen. Harapan saya tahun 2024 kasus stunting di Kabupaten Pemalang menjadi 14 persen,” pungkasnya.

Penulis : Sasongko 

Baca Juga :  Kabag Ops Polres Brebes Tekankan Personil Agar Selalu Siap Siaga Hadapi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukumnya