Scroll ke Atas
Berita Utama

Upacara Sertijab Wakapolres Pekalongan Dipimpin Kapolres

89
×

Upacara Sertijab Wakapolres Pekalongan Dipimpin Kapolres

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Polres Pekalongan menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Polres (Wakapolres) Pekalongan di halaman Mapolres pada Senin pagi, 28 Nopember kata 2022.Upacara Sertijab dipimipin Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria.
Jabatan Wakapolres yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Riwayat Sosianto, digantikan oleh Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Temanggung. Sementara Kompol Riwayat Sosianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasijemenopsrek Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng
Dalam amanatnya, AkBP Arief Fajar Satria mengemukakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang rutin dilaksanakan, karena ini merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karier serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi. 
“Sebagai mana yang kita ketahui bersama bahwa pergantian jabatan ini juga merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personil polri yang perlu dan lazim dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja polri dalam memberikan layanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakkan hukum,” kata AKBP Arief.
Lebih lanjut ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut menyebutkan, selaku pribadi maupun selaku Kapolres Pekalongan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat di Polres Pekalongan kepada pejabat lama, Kompol Riwayat Sosianto. 
“Selamat atas jabatan baru sebagai Kasijemenopsrek Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng,” ucap AKBP Arief.
Kepada pejabat yang baru Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, sebagai Wakapolres Pekalongan, ia menyampaikan ucapan selamat datang di Polres Pekalongan.
“Saya ucapkan Selamat Datang di Polres Pekalongan selamat mengemban kepercayaan pimpinan yang dibebankan di pundak saudara,” kata Kapolres.
“Saya percaya dengan kemampuan dan pengalaman yang saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik dalam mengatasi berbagai kendala dan kelemahan yang ada,” imbuhnya.
Di akhir amanatnya, Dia meminta Sertijab ini sebagai momentum memacu dan meningkatkan kembali semangat dan disiplin kerja dalam pelaksanaan tugas, Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. (*)
Editor : Eva

Baca Juga :  Pelaku dan Korban Persekusi Akhirnya Sepakat Berdamai