Scroll ke Atas
Berita Utama

Jalan Veteran Pontianak Mencekam, Dua Kelompok Ricuh Gara-Gara Lahan Parkir

94
×

Jalan Veteran Pontianak Mencekam, Dua Kelompok Ricuh Gara-Gara Lahan Parkir

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS,CO.ID, PONTIANAK – Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) terlibat kericuhan, Minggu (18/12/2022) malam. Peristiwa itu terjadi di Jalan Veteran antara dua kelompok terkit pengelolahan lahan parkir.
Hal demikian dibenarkan, Kepala Polisi Resor Kota Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra menerangkan, peristiwa tersebut terjadi karena salah paham terkait pengelolaan parkir di salah satu rumah makan Jalan Veteran, Kota Pontianak.
“Kejadian ini terjadi karena salah paham antara dua kelompok warga, awalnya untuk mengelola area parkir salah satu rumah makan. Kami mengimbau masyarakat tidak terprovokasi,” ucap Andi kepada awak media.
Menurut Andi, sebelumnya persoalan ini, kepolisian bersama dengan Pemkot Pontianak sudah berusaha melakukan mediasi yakni agar parkir tersebut dikelola secara bersama.
Aparat kepolisian masih melakukan penjagaan ketat. Ratusan kepolisian disiagakan.
Pengamanan langsung dipimpin oleh Kapolresta Pontianak Kombes Pol Andi Herindra, tak hanya itu Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga turun ke lokasi.
“Sekitar 400 personel gabungan antara Polresta Pontianak dan Polda Kalbar yang kita ditempatkan di lokasi untuk melakukan pengamanan,” terang Andi. (*)
Penulis : Welly Harpendi Emsatunews
Perwakilan Wilayah Kalimntan Barat

Baca Juga :  Bupati Pemalang Lepas Kontingen Jamnas XI Kwarcab Pemalang di Pendopo