Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Terlaya Bantarkawung Gelar Giat Peningkatan Kapasitas dan Binlat

67
×

Pemdes Terlaya Bantarkawung Gelar Giat Peningkatan Kapasitas dan Binlat

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES– Pemerintah desa (Pemdes) Terlaya, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes menggelar peningkatan kapasitas pembinaan dan latihan (Binlat) terhadap puluhan anggota linmas denggan menggandeng anggota Polsek dan Koramil Bantarkawung di aula desa setempat, Senin (26/12/2022).
Kepala desa (Kades) Terlaya Ujang Muhaemin mengatakan kegiatan ini dalam rangka peningkatan kapasitas terhadap puluhan anggota linmas di wilayahnya.
“Mereka dibekali dengan pembinaan dan pelatihan dasar tentang Kamtibmas diantarranya baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu-lintas dan penanganan bencana alam yang diikuti dengan rasa semangat dan antusias,” ujarnya.
Ujang berharap dengan kegiatan ini nantinya, satgas limas yang ada didesanya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, cepat dan tanggap dalam menghadapi kondisi apapun ditengah masyarakat harapnya.
Lanjut Ujang,  pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak anggota Pilsek dan Koramil Bantarkawung yang telah membekali binlat kepada satgas Linmas di desanya sehingga kedepan diharapkan Linmas Desa Terlaya mampu melaksanakan tupoksinya dengan lebih baik lagi dan bisa menjadi panutan masyarakat.
Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Su’udi yang sempat hadir mengatakan, Binlat yang digelar ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat khususnya Linmas di Desa Terlaya.
Ahmad mengungkapkan Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakatnya untuk bisa memberikan contoh disiplin dan semangat dalam bela negara sebagai Pertahanan Sipil
“Kedisiplinan adalah modal pokok keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ataupun kegiatan,” ungkapnya.
Sementara anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Misbakhul Munir menyampaikan peningkatan dan pelatihan Linmas di setiap desa perlu dilakukan secara berkala/periodik dengan tujuan untuk pemeliharaan kemampuan Linmas dalam pengamanan setiap kegiatan di desa maupun penanggulangan bencana alam.
“Di Desa Terlaya wilayahnya dikelilingi perbukitan dan hutan Pinus, Linmas sangat diperlukan apabila terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” kata Munir yang juga sebagai nara sumber Binlat.
Dalam kegiatan pembekalan dalam peningkatan Kapasitas Linmas Desa Terlaya ini dihadiri Kapolaek, Ka. SPK Saliman, Bhabinkamtibmas Aiptu Misbakhul Munir, Babinsa Serma Sukarjo dan Kepala Desa Terlaya Ujang Muhaemin dan puluhan anggota Linmas desa setempat.(imam)

Baca Juga :  Puspom TNI Sedang Investigasi Kasus-kasus Bentrok Oknum TNI & Polri