Scroll ke Atas
Berita Utama

Polres Brebes Gelar Patroli Gabungan Selama Nataru Guna Cegah Kamtibmas

84
×

Polres Brebes Gelar Patroli Gabungan Selama Nataru Guna Cegah Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Jajaran Polres Brebes menggelar patroli gabungan dengan skala besar dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag Ops AKP Dodiawan mengatakan patroli gabungan melibatkan personel Polres Brebes, BKO Brimob, Kodim, Sub Denpom dan Satpol PP.
“Giat patroli gabungan terus diintensifkan selama Natal, sampai selesai libur tahun baru 2023 nanti. Patroli untuk mencegah kejadian kriminalitas selama Nataru ini. Harapannya masyarakat dapat merayakan kegiatan dengan aman dan nyaman,” katanya, Rabu (28/12/2022).
Dodiawan menjelaskan , sasaran utama patroli gabungan adalah gereja dan pusat keramaian lainya patroli juga dilakukan di jalur rawan kriminalitas, kemudian singgah di gereja-gereja yang dilalui.
Dalam kesempatannya, petugas gabungan selalu berkoordinasi dengan pengurus gereja yang ditemui terkait kesiapan dan selalu meningkatan kewaspadaaan dilingkungan gerajanya masing-masing.
“Petugas patroli kami mengingatkan pihak gereja untuk meningkatkan kewaspadaan. Ikut membantu kepolisian dalam menjadi keamanan ibdah Natal. Hasil pantauan, situasi aman dan kondusif,” ujarnya.
“Patroli gabungan ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas selama Nataru. Kami ingin memastikan, tidak ada kendala maupun gangguan kamtibmas,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Akhmad Rowi Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu dari Gerindra