Scroll ke Atas
Berita Utama

Giat Karnaval Budaya Hut Ke 345 Kabupaten Brebes di Bumiayu Berlangsung Meriah

114
×

Giat Karnaval Budaya Hut Ke 345 Kabupaten Brebes di Bumiayu Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan peserta meliputi pelajar di Kabupaten Brebes bagian selatan ramaikan Karnaval Budaya dan Fashion Karnaval dalam rangkaian hari jadi ke 345 Kabupaten Brebes di Bumiayu, Minggu (29/1/2023).
Tampak kegiatan karnaval budaya tersebut mengambil start dari lapangan Asri dan finis di lapangan Muncang Jatisawit,  Kecamatan Bumiayu dan sempat memacetkan lalulintas ruas jalan dalan Kota Bumuayu dengan dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Joko Gunawan. 
Joko mengungkapkan dua tahun masyarakat Brebes telah mengalami keterpurukan berbagai sektor namun saat ini mari kita bersama-sama bangkit dan kembali meraih prestasi.
Tampak meskipun cuaca mendung. Namun, ribuan warga tetap berjejer ditepi sepanjang jalan yang menjadi rute kegiatan dengan antusias menyaksikan atraksi peserta karnaval hingga selesai.
Camat Bunuayu Cecep Aji Suganda AP MSi mengatakan antusias warga ini dinilai mereka merasa haus dengan hiburan karena selama paska pandemi Covid 19 hiburan semacam ini di Bumiayu ditiadakan dan baru kali pertama digelar, ujarnya
“Dua tahun masyarakat kabupaten  Brebes  mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid 19 Dan saat ini berharap kita bersama-sama mulai bangkit dan kembali meraih prestasi,” tuturnya
Sementara Imam Santoso selaku ketua panitia mengatakan, acara tersebut dalam rangkaian memeriahkan Peringatan Hari jadi ke 345 Kabupaten Brebes yang diikuti sejumlah 12 peserta yang berasal dari pelajar sekolah SD, SMP, dan SMA Negeri maupun Swasta se kabupaten Brebes bagian selatan.(imam)

Baca Juga :  Peringati Hari Lahir Pancasila DPC PDIP Brebes Gelar Lomba Sicita.