Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Jumat Curhat, Polsek Taman Jawab Keluhan Warga di Desa Kedungbanjar

×

Jumat Curhat, Polsek Taman Jawab Keluhan Warga di Desa Kedungbanjar

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Kepolisian Sektor Taman, Polres Pemalang mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Balai Desa Kedungbanjar, Kecamatan Taman, Jumat (13 Januari 2023).

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Taman beserta jajarannya, Ketua BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat, TP.PKK dan sejumlah warga masyarakat Desa Kedungbanjar.

Kapolsek Taman, AKP Toto Purwantoro, S.H mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program dari Markas Besar (Mabes) Polri. Dulu, program ini dinamakan Ngopi Bareng dan sekarang berganti nama menjadi Jumat Curhat.

“Kegiatan program Jumat Curhat ini dilaksanakan bareng oleh seluruh anggota Polisi se Mabes Polri. Jadi seluruh Indonesia,” ujar AKP Toto.

Dikatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan Jumat Curhat ini adalah untuk mendekatkan Polisi dengan warga. Selain itu untuk mengetahui sekaligus menyelesaikan keluhan warga terkait masalah seputar tugas kepolisian.

“Di Desa Kedungbanjar sendiri, warga curhat masalah pembuatan SKCK, masalah ijin hajatan, masalah perpanjangan STNK dan lamanya penulisan BPKB dan laporan kehilangan. Semuanya sudah kami jawab dan warga puas. Intinya di Desa Kedungbanjar, kami tidak punya PR ,” paparnya.

Lebih lanjut AKP Toto menyampaikan sejauh ini, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di empat desa di wilayah hukumnya. Termasuk di Desa Kedungbanjar. Menurutnya, selain di balaidesa, kegiatan ini juga bisa dilakukan di tempat-tempat lainnya yang dikerumuni banyak orang.

“Jadi kegiatan Jumat Curhat ini bisa diadakan di balai desa, bisa diadakan ditempat-tempat kerumunan, dengan ojek Ojol, dengan warga setempat, dengan petani. Jadi sifatnya kebersamaan. Sifatnya saling bertanya, kami yang menjawab,” tandasnya.*

Penulis : Yanto

Baca Juga :  Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat Tanam Pohon di HUT ke 30 Perumda Air Minum Tirta Mulia