Scroll ke Atas
Berita Utama

Popda 2023 Kabupaten Pekalongan Dibuka Bupati Fadia

54
×

Popda 2023 Kabupaten Pekalongan Dibuka Bupati Fadia

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID. KAJEN – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2023 Kabupaten Pekalongan telah bergulir. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq membuka  even tersebut 
di Alun-alun Kajen pada Selasa, 28 Februari 2023.
Dalam sambutannya, Fadia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan berupaya memfasilitasi pembinaan prestasi olahraga pelajar, melalui Pekan Olahraga Daerah Kabupaten Pekalongan Tahun 2023.
Oleh sebab itu, ia meminta agar penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan dan maksud yang ingin dicapai yaitu penyaluran bakat, minat, dan ketrampilan siswa dapat terwujud.
“Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencari sekaligus menjaring bibit-bibit unggul baru pelajar yang berpotensi di bidang olahraga,” imbuhnya.
Untuk itu, Fadia meminta kepada para guru, pelatih, dan dinas terkait untuk dapat terus membina para pelajar dengan baik.
“Ini agar mereka mampu menjadi pribadi yang mandiri, suportif dan bermanfaat baik bagi dirinya maupun di lingkungannya. Sehingga kedepannya mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Tipu dan Gelapkan Dana Ratusan Juta Rupiah, HM Warga Kedungwuni Pekalongan Diamankan Polisi

Sementara itu, kepada para peserta POPDA Tahun 2023, Bupati menyampaikan pesan agar mereka berkompetisi dengan jiwa sportif dan menjunjung tinggi aturan yang telah ditetapkan pihak panitia karena menang dan kalah adalah hal yang lumrah.
“Untuk itu bagi yang kalah nanti jangan berkecil hati, karena ini adalah pertandingan untuk meningkatkan semangat anak-anakku semua, dan bagi yang menang jangan lantas berbesar hati teruslah berlatih untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi,” kata bupati.
Selain sebagai ajang prestasi, Bupati mengatakan POPDA Tahun 2023 juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi mempererat persaudaraan, serta menjadi tempat belajar bagi para siswa untuk bisa mengikuti aturan yang ditetapkan.

Baca Juga :  Ceting Kepiting Jadi Slogan Cegah Stunting Dengan Ibu-Ibu Ikut Bina Keluarga Balita

Sebelumnya, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Ir. M. Bambang Irianto, M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa POPDA Tahun 2023 Kabupaten Pekalongan memiliki tema kegiatan yakni ‘Suportif meraih prestasi olahraga Kabupaten Pekalongan’.
POPDA Tahun 2023 dimulai sejak 27 Februari 2023 sampai 7 Maret 2023 dan mempertandingkan 19 cabang olahraga.
“Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari SD/MI sebanyak 1118 Atlet, SMP/MTs sebanyak 2324 atlet, SMA/SMK/MA sebanyak 1636 atlet, dan total peserta sebanyak 5078 atlet,” terang Bambang. 
Kegiatan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan, para Asisten Sekda Kabupaten Pekalongan, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan beserta jajarannya, ratusan guru dan ribuan peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Pekalongan.*
Editor : Eva