Scroll ke Atas
Berita Utama

Respon Cepat Aduan Warga, Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Brebes

47
×

Respon Cepat Aduan Warga, Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Brebes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Respon cepat informasi dari warga masyarakat, unit patroli Satsamapta Brebes menggagalkan aksi tawuran remaja di wilayah Kecamatan Bulakamba, Minggu (5/02/2023) dini hari.
Kasat Samapta AKP Suraedi SH mengatakan pihaknya begitu mendapat informasi langsung menuju ke TKP.
“”Saat petugas turun ke lokasi, ternyata kedapatan sejumlah pelajar yang sedang pesta miras mereka juga diduga hendak tawuran, hal itu lantaran ada 2 buah sajam yang kami amankan” ujar Suraedi di ruang kerjanya, Senin (6/2/2023).
Suraedi mengatakan ada10 pemuda yang mayoritas masih pelajar tersebut kemudian diamankan ke Polres Brebes untuk dimintai keterangan.
“Selain 2 buah sajam Clurit, pihaknya juga mengamankan 1 Buah Knuckle Tangan, 6 unit sepeda motor dan 1 Buah Jimat sebagai barang bukti,” ucapnya.
Lanjut Suraerdi, anggota patroli memberikan pembinaan kepada para pemuda untuk tidak melakukan kegiatan tawuran dan minum – minuman keras dikarenakan hal tersebut dapat menganggu warga sekitar dan membahayakan keselamatan para pengguna jalan.
“Kami kemudiaan meminta para orang tua mereka untuk menjemput dan membuat suarat perjanjian agar tidak melakulan hal serupa,” tuturnya.
Suraedi  juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang dengan cepat memberikan Informasi tersebut.
 “Terus berikan informasi terkait indikasi gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian. Atas peranserta warga maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan tercipta,” Imbau Kasat Samapta AKP Suraedi.(imam)

Baca Juga :  Desa Pangarasan Bantarkawung Berupaya Akan Miliki Icon Gudang Pemain Sepak Bola Usia Dini Yang Unggul dan Profesional