Scroll ke Atas
Berita Utama

Antisipasi Perang Sarung, Jajaran Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli

44
×

Antisipasi Perang Sarung, Jajaran Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Maraknya perang sarung di beberapa wilayah membuat Polres Pekalongan bersama jajarannnya mengambil upaya preventif guna mengantisipasi hal serupa tidak terjadi di wilayahnya.

Patroli malam yang digelar secara berkesinambungan di tempat-tempat yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas tersebut dimaksudkan untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti perang sarung oleh para pemuda.
Dari keterangan Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui PS. Kasihumas Ipda Suwarti, mengatakan, pihaknya akan melakukan pencegahan dini dengan mengintensifkan giat patroli di semua lini jajaran Polres pekalongan.
“Upaya pencegahan dini kita lakukan untuk mencegah potensi perang sarung. Jika menemui kerumunan pemuda, kita imbau untuk pulang dan membubarkan diri,” ujarnya.
Ipda Suwarti menjelaskan, pihaknya mengimbau masyarakat terutama para pemuda untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. “Jadi peran dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungan masing-masing. Apabila melihat kegiatan perang sarung ataupun hal-hal yang mencurigakan, segera informasikan kepada petugas supaya lebih cepat untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.
Tidak hanya antisipasi perang sarung saja, patroli ini juga untuk mencegah tindak kejahatan selama bulan Ramadhan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman guna tercipta kamtibmas yang kondusif. (*)
Editor : Eva 

Baca Juga :  Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H