Scroll ke Atas
Berita Utama

Di Bulan Ramadhan BUMDes Subur Makmur Kretek Paguyangan Gelar Bazar UMKM Kreaksi

31
×

Di Bulan Ramadhan BUMDes Subur Makmur Kretek Paguyangan Gelar Bazar UMKM Kreaksi

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Salah satu bidang usaha yang ada di BUMDes Subur Makmur Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes adalah unit perdagangan umum dan termasuk didalamnya usaha menengah kecil mikro (UMKM) yang anggotanya adalah para pelaku usaha industri rumahan. Seperti kue kering, kue basah, dan masih banyak lagi yang lainya.
Bumdes Subur Makmur di setiap bulan Ramadhan penuh menggelar bazar UMKM Kreaksi dan kegiatan ini digelar untuk yang ketiga kalinya.
Hal ini disampaikan Direktur Bumdes Kretek H.M. Syafii di sela sela kegiatan bazar Kuliner Kreaksi jelang berbuka puasa, Senin (27/3/2023).
Syafii mengatakan giat bazar tahun ini digelar didepan kantor BUMDes yang dibuka mulai pukul 14.00-17.30 WIB diikuti oleh beberapa pelaku kuliner dengan menjajagan jenis masakan/makanan ringan dan takjil untuk berbuka puasa.
“Ada sejumlah 53 kuliner yang ikut serta untuk meramsikan giat bazar tersebut dengan menjajagan dagangan hasil kreasinya seperti tahu Aci, es buah salad, rempeyek, aneka kripik, berbagai jenis kolak dan lain-lain,” ujarnya.
Lanjut Syafii antusiasme warga dan pengunjung cukup baik dalam kegiatan tersebut mereka selain berbelanja guna mempersiapkan kebutuhan keluarganya untuk disantap berbuka puasa juga lokasi bazar ini bisa dijadikan lokasi ngababurit bagi mereka menunggu tibanya waktu berbuka puasa.
“Dalam kegiatan ini bertujuan dalam upaya menggairahkan masyarakat untuk berbelanja ning wonge dewek dan juga menghidupkan dan membangkitkan para pelaku UMKM Setempat,” tuturnya.
Sementara Kepal Desa (Kades) Kretek Akhya melalui Skretaris Desa Edi Setiabudi mengatakan untuk membangkitkan dan mensejahterakan pelaku UMKM di desanya. “Pemdes kedepan, pelaku UNKM yang ada akan di SK kan dan bisa saja nanti mendapatkan bantuan stimulan modal usaha. Agar kedepannya bisa semakin pesat dan maju,” ucapnya.(imam)

Baca Juga :  Bupati Brebes Terbitkan SE Jam Kerja ASN di Pemkab Brebes Selama Ramadhan 1443 H