Scroll ke Atas
Berita Utama

GBF Sebagai Ajang Hiburan Rakyat dan Promosi Masyarakat Kabupaten Brebes Bagian Selatan Tahun 2023 Akan Kembali Digelar

109
×

GBF Sebagai Ajang Hiburan Rakyat dan Promosi Masyarakat Kabupaten Brebes Bagian Selatan Tahun 2023 Akan Kembali Digelar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ajang kegiatan Gebyar Bumiayu Fair (GBF) yang merupakan hiburan rakyat dan promosi dalam rangkaian memperingati kemerdekaan RI akan kembali digelar pada tahun 2023 ini di Lapangan Asri Bumiayu.
Agenda rutin tahunan masyarakat Bumiayu yang sempat 3 kali ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19 dan tahun 2023 ini kembali akan diadakan dan digelar di Kecamatan Buniayu kabupaten Brebes 
Hal ini terkuak dalam rapat pembentukan panitia GBF 2023 di aula kantor Camat Bumiayu Senin, (20/3/2023) malam. Kegiatan rapat tersebut dihadiri perwakilan Camat, perwakilan Danramil 08, perwakilan Kapolsek Bumiayu dan puluhan tokoh masyarakat Bumiayu.
Sementara dari hasil giat rapat tersebut memperoleh kesepakatan sebagai ketua umum kembali dipilih Imam Santoso, Sekertaris Hilman dan Bendahara Mustolih.
Ketua terpilih Imam Santoso mengatakan kegiatan GBF ini agenda rutin tahunan dan sebagai rangkaian dalam meramaikan HUT Kemerdekaan RI yang biasa digelar pada akhir rangkaian semua kegiatan memperingati Kemerdekaan RI di kecamatan Bumiayu 
GBF ini merupakan kegiatan hiburan dan promosi rakyat masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan yang menampilkan berbagai kesenian dan budaya, promosi produk lokal dan kuliner UMKM dalam menggali dan meningkatkan/mwmbangkitkan perekonomian masyarakat.
Lanjut Imam pihaknya mengakui selama adanya pandemi covid 19 masyarakat kabupaten Brebres bagian selatan menagalami sepi hiburan dan kurang semarak dalam memperingati hari kemerdekaannya. Maka ditahun 2023 pandemi Covid sudah landai Dan GBF bisa digelar kembali dengan harapan GBF tahun ini akan kembali mencapai kesuksesan dari tahun tahun sebelumnya, tutur Imam yang juga salah satu awali penggagas GBF.(imam)

Baca Juga :  Harris Turino Bertemu Ganjar, Sampaikan Tiga Poin Penting Terkait Brebes