Scroll ke Atas
Berita Utama

Kapolres Pekalongan Lepas 12 Bintara Remaja Ikuti Pembinaan Tradisi Pembaretan

41
×

Kapolres Pekalongan Lepas 12 Bintara Remaja Ikuti Pembinaan Tradisi Pembaretan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melepas 12 Bintara remaja Polri lulusan Gel. II tahun 2022 yang akan mengikuti pembinaan tradisi pembaretan. Sebelum pelepasan, terlebih dahulu dilaksanakan apel di halaman Mapolres Pekalongan, Rabu (15/03).
AKBP Arief dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan pembinaan tradisi pembaretan akan dilaksanakan selama 2 hari.
“Sebanyak 12 Bintara remaja ikut giat tradisi pembaretan, dan ini akan menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas kedepan yang menjadi tugas fungsi Samapta,” ujarnya.
Lanjutnya, ia berharap ke 12 Bintara Remaja ini mengikuti semua proses kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh serta dengan penuh semangat.
Kapolres mengungkapkan gambaran awal pembinaan tradisi pembaretan, terdapat beberapa latihan dari masing-masing fungsi diantaranya fungsi Lantas, fungsi Binmas, fungsi Reskrim, fungsi Intelkam dan fungsi Samapta.
Dari penjelasan Kapolres, setelah kegiatan ini para Bintara remaja ini akan bertambah ilmu Kepolisiannya dari semua fungsi guna menunjang kegiatan-kegiatan Kepolisian khususnya fungsi Samapta. 
“Mental dari para Bintara remaja juga akan lebih tertempa setelah pembinaan tradisi pembaretan,” imbuhnya.
Untuk para instruktur, AKBP Arief menitipkan para Bintara remaja ini untuk di bintra sesuai tradisi yang ada di Polres Pekalongan.
“Jangan sampai ada pelanggaran-pelanggaran, dan laksanakan tugas dengan bertanggung jawab,” tegasnya.(*)
Editor : Eva

Baca Juga :  Plt. Bupati Pemalang Melantik 26 Pejabat Fungsional, Berikut Nama dan Jabatanya