Scroll ke Atas
Berita Utama

Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes Gelar Sosialisasi Tata Cara Penerimaan Prajurit TNI-AD di SMK Maarif NU

53
×

Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes Gelar Sosialisasi Tata Cara Penerimaan Prajurit TNI-AD di SMK Maarif NU

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kampanye kreatif rekrutmen TNI-AD kembali disosialisasikan Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, di bangku sekolah menengah atas sederajat Selasa (14/3/2023).
Tampak Koptu Supriyadi sedang memberikan sosialisasi tentang tata cara penerimaan prajurit TNI-AD di Aula SMK Maarif NU Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes
Danramil Tonjong melalui Bati Tuud Peltu Edy Burhanudin, mengatakan edukasi tersebut bertujuan menumbuhkan minat para siswa dan siswi SMK Maarif NU Tonjong untuk berkarir di militer setelah lulus sekolah nanti.
“Menjadi prajurit TNI, baik itu perwira, bintara, dan tamtama itu gratis sehingga jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang,” tegasnya.
Lanjutnya, para calon prajurit harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari, baik itu kelengkapan administrasi, nilai akademik, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, dan psikologi.
Kesempatan mendaftar setelah lulus sekolah nanti setidaknya 4-5 kali, yaitu calon prajurit sekurang-kurangnya berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal berumur 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama,
“Sehingga banyak peluang bagi para calon karena setiap tahunnya TNI membutuhkan banyak personel baru untuk memenuhi kebutuhan institusi, baik itu TNI-AD, AL, maupun TNI-AU” tuturnya 
Supriyadi menambahkan, bagi calon yang memiliki prestasi akademik, seni, maupun olahraga, tentu saja akan menjadi nilai plus tersendiri sehingga membuka lebar peluang untuk lulus.
Sementara H. Tatang Amon selaku Kepala Sekolah SMK Maarif NU Tonjong menyatakan bahwa edukasi kepada 250 anak didik kelas XII itu secara tidak langsung akan memotivasi mereka untuk rajin belajar dan berlatih serta lebih disiplin di lingkungan sekolah.
Untuk diketahui, untuk lebih jelas info terkait rekrutmen TNI 2022 dapat mengakses http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/taruna-akmil, atau http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/bintara-ad maupun http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/tamtama-ad. (aan/imam)

Baca Juga :  BPBD Brebes Atasi Penyebaran PKM di Pasar Hewan Bumiayu Dengan Pemyemprotan Disinfektan