Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Kedungoleng Paguyangan Gelar Posyandu Lansia Untuk Wujudkan Waga Selalu Sehat

56
×

Pemdes Kedungoleng Paguyangan Gelar Posyandu Lansia Untuk Wujudkan Waga Selalu Sehat

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Warga lanjut usia Desa Kedungoleng kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes mendatangi Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia (Posyandu Lansia) yang digelar Pemerintah Desa setempat untuk memeriksakan kesehatannya di Aula kantor desa setempat, Selasa (28/3/2023) pagi.
Posyandu Lansia yang digelar ini mendapat pendampingan dari anggota Babinsa Koramil 11Paguyangan Kodim 0713 Brebes,
“Ada sekitar 32 warga lansia yang datang melakukan pemeriksaan kesehatan di Posyandu Lansia ini,” ungkap Serma Aris Pangestu.
Aris mengatakan pendampingan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terkait kesehatan masyarakat utamanya kepada para Lansia.
“Para Lansia yang datang ke Posyandu Lansia kita dampingi untuk pemeriksaan kesehatannya,” ujarnya.
Menurut Aris Kegiatan Posyandu Lansia sangat penting dan bermanfaat bagi warga Lansia dalam mendapatkan pelayanan kesehatan karena tempatnya dekat dan mudah terjangkau.
“Sehingga para Lansia bisa memperoleh pelayanan dengan cepat dan dekat dengan tempat tinggalnya,” ungkapnya.
Bidan Desa Marina menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dapat memonitor perkembangan kesehatan bagi warga lansia sekaligus mendeteksi dini serta dapat mencegah secara dini terkait kesehatan bagi warga Lansia yang berada di desa.
“Posyandu Lansia ini merupakan program dari Pemkab sebagai usaha untuk membantu pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia di pedesaan,” tuturnya.
Sementara Kepala Desa (Kades) Kedungoleng M Tasir mengungkapkan, Posyandu Lansia dilaksanakan untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan para warga yang dilakukan oleh bidan desa dengan dibantu para kader Posyandu.
“Kami sangat mendukung program pemerintah terkait kesehatan para Lansia, semoga masyarakat desa Kedungoleng Selalu kondisi sehat.
Tampak dalam kegiatan tersevut dihadiri Kades Kedungoleng, anggota Babinsa, Bidan desa, Kader Posyandu dan puluhan warga Lansia.(iman)

Baca Juga :  Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga Tanggalkan Jabatan Deputi Inhuker