Scroll ke Atas
Berita Utama

Arus Balik di Brebes Lancar, Pj. Bupati Brebes: Apresiasi Buat Para Petugas dan Masyarakat

56
×

Arus Balik di Brebes Lancar, Pj. Bupati Brebes: Apresiasi Buat Para Petugas dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1444 H, atau Sabtu (29/4) arus kendaraan yang melewati wilayah Kabupaten Brebes terpantau aman dan lancar. Bahkan keluhan kemacetan dan hambatan kelancaran lalu lintas dari masyarakat hampir tidak terdengar.
“Alhamdulillah, arus mudik dan balik di Brebes relatif lancar,” ujar Pj. Bupati Brebes, Urip Sihabudin saat dimintai keterangan beberapa saat lalu.
Hal ini dikarenakan seluruh lini stakeholder yang terlibat mampu mengelola pelaksanaan tugasnya dengan baik. Di pihak lain, kata Urip, masyarakat yang melaksanakan mudik juga proaktif mematuhi arahan petugas dan rambu-rambu lalu lintas yang ada di lapangan.
“Meski di sejumlah titik sempat muncul kemacetan, namun cepat dan tepat oleh para petugas yang ada di lapangan,” kata Urip.
Menanggapi hal tersebut, Urip mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh petugas, khususnya jajaran Kepolisian, TNI, Dishub, para tenaga kesehatan, Pramuka, serta unsur relawan masyarakat lainnya yang terlibat dan berkolaborasi dalam mendukung kelancaran arus mudik/balik lebaran 2023 ini.
“Atas nama Pemkab Brebes dan juga seluruh masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada para petugas kepolisian, TNI, rekan-rekan Forkopimda dan sedulur-sedulur semua yang rela begadang juga panas-panasan untuk melayani saudara-saudara kita yang tengah mudik,” ujar Urip.
Urip juga menyampaikan bahwa kewaspadaan harus tetap dijaga karena Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus balik mulai terjadi pada hari ini, Sabtu, 29 April 2023.
“Saya berharap, utamanya kepada warga lokal untuk tetap waspada dan6 berhati-hati. Apalagi senin besok adalah hari libur memperingati hari buruh, sehingga kemungkinan padatnya arus balik masih bisa terjadi,” pungkas Urip.(Dun)

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Berakhir, Ini Harapan Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ara