Scroll ke Atas
Berita Utama

Mansur Hidayat Beserta Istri Akan Jadi Peserta Jama’ah Haji Kabupaten Pemalang

111
×

Mansur Hidayat Beserta Istri Akan Jadi Peserta Jama’ah Haji Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengungkapkan, pada tahun ini Ia dan istri akan menjadi bagian dari peserta haji Kabupaten Pemalang. Ungkapan tersebut disampaikannya saat melepas calon jamaah haji se Eks. Kawedanan Pemalang (Kecamatan Pemalang, Petarukan, dan Taman) dalam acara halal bi halal dan bhakti sosial yang digelar Ikatan Persaudaraan Haji’ Indonesia (IPHI) Pemalang di Pendopo Kecamatan Petarukan. Sabtu (20/5/2023).

Di hadapan para Pengurus dan anggota IPHI Kabupaten dan IPHI Cabang se Eks Kawedanan Pemalang serta para calon jamaah haji Mansur menegaskan bahwa dirinya bukanlah bagian dari TPHD (Tim Pembimbing Haji Daerah) tapi peserta calon jamaah haji sama seperti mereka.

” Saya sama istri bayar sendiri bukan dibayari negara. Saya tidak pamer tapi klarifikasi. Surat mutasi dari Riau kemarin tanggal 16 Mei sudah keluar. Kalau nggak bisa mutasi maka berangkatnya dari pekan baru,” terang Mansur.

Baca Juga :  Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi Malam Hari di Desa Benda Sirampog Cukup Tinggi

Ungkapan syukur kembali disampaikan Mansur karena tahun ini Ia beserta istrinya bisa berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji setelah sekian lama menunggu yaitu sejak Ia mendaftar pada Tahun 2012.

” Daftarnya sama dengan bapak/Ibu semua sejak Tahun 2012 awal Januari . Alhamdulillah setela menunggu lama tahun ini kita bisa berangkat,” ujarnya.

Berkaitan dengan masa tunggu keberangkatan haji yang cukup lama, kemudian soal biaya yang cukup mahal dan harus meninggalkan keluarga, maka dalam kesempatan itu Mansur mengajak kepada semua calon jamaah haji Pemalang untuk memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik-baiknya. Menurut Mansur, di sana harus ibadah dan akan sangat sayang apabila waktunya dihabiskan di hotel.

Baca Juga :  Di HUT Ke Pertama GWS Diharapkan Memberikan Kontribusi Untuk Masyarakat

Kepada para calon jamaah haji, Mansur mengingatkan mereka untuk senantiasa mengikuti aturan, petunjuk, maupun arahan dari para pembimbing haji demi kelancaran pelaksanaan ibadah haji tersebut. Ia berharap, semua bisa lancar dan tidak ada yang terpisah dari rombongannya sehingga tidak mengganggu jama’ah haji lainnya.

Sebelum berangkat ke tanah suci, Mansur mengajak mereka melakukan olahraga ringan agar selama ibadah haji mereka sudah terbiasa.

Menyinggung soal cuaca yang ekstrim belakangan ini Ia menyarankan agar mereka selalu minum air zam zam.**

Sumber: pemalangkab.go.id